Selasa, 11 Januari 2022

Ning Ita Resmikan 7 Sarpras Olah-raga

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menanda-tangani Berita Acara Peresmikan 7 Sarptas Olah-raga di Gedung Olahraga (GOR) Volly Randegan jalan Sekar Abang Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari, Selasa 11 Januari 2022.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meresmikan secara serentak 7 (tujuh) sarana dan prasarana (Sarpras) olah-raga se Kota Mojokerto. Peresmian dilangsungkan di Gedung Olah-raga (GOR) Volly Randegan jalan Sekar Abang Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Selasa 11 Januari 2022.

Tujuh Sarpras olah-raga yang diresmikan tersebut, yakni Lapangan Voli Griya Permata Ijen Wates, Lapangan Voli Suromulang Timur Surodinawan, GOR Voli Griya Permata Meri, GOR Voli Randegan Kedundung, Lapangan Sepak Bola Panggreman Kranggan, Lapangan Tenis Out Door Gelora A. Yani Magersari serta Ruang Ganti dan Kamar Mandi Lapangan Tenis Out Door Gelora A. Yani.

Dalam sambutannya, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini menyampaikan, seluruh warga Kota Mojokerto bisa menggunakan sarana dan prasarana olah-raga yang telah dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto tanpa mengedepankan ego wilayah.

"Kalau berbicara tentang fasilitas olah-raga, Kota Mojokerto ini kan lahannya sangat terbatas, tidak semua kelurahan mampu menyediakan lahan yang memadai untuk fasilitas publik. Maka, saya berharap, mohon diatur bisa dimanfaatkan untuk seluruh masyarakat Kota Mojokerto, tidak ego wilayah", ujar Ning Ita saat peresmian 7 Sarpras olah-raga tersebut, Selasa (11/01/2022).

Dijelaskannya, dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang olah-raga yang berdaya saing, Pemkot Mojokerto memiliki komitmen untuk menyediakan sarana dan prasarana olah-raga yang memadai. Mengingat besarnya potensi di Kota Mojokerto di bidang olah-raga.

"Kita tidak punya banyak Sumber Daya Alam (SDA), tapi SDM-nya jika kita manage dengan baik, kita fasilitasi secara berkelanjutan, maka inilah sebenarnya daya saing dari Kota Mojokerto yang kecil tapi saya optimis akan moncer di bidang olah-raga", jelasnya.

Ning Ita menegaskan, di tahun 2022 ini, Pemkot Mojokerto juga akan memasilitasi sarana prasarana olah-raga bagi para atlet disabilitas agar bisa bersaing secara berimbang dengan atlet non disabilitas yang ada.

"Kita akan berikan fasilitas yang berimbang, karena kami ingin disabilitas yang berdaya-saing ini juga menjadi satu kekuatan bagi Kota Mojokerto yang dapat diukur melalui peningkatan Indeks Pembangunan Manusia-nya (IPM), Indeks Pemberdayaan Gender-nya (IPG) serta Indeks Daya Guna (IDG) gendernya", tegasnya.

Pada kesempatan ini, Ning Ita meminta agar fasilitas gedung olah-raga yang telah difasilitasi oleh Pemkot Mojokerto tersebut juga bisa difungsikan secara ganda, salah-satunya untuk kegiatan kemasyarakatan seperti tempat hajatan. Hal ini, mengingat sempitnya lahan tanah di Kota Mojokerto.

Hadir pada acara peresmian 7 Sarpras Olah-raga kali ini, Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Sonny Basuki Rahadjo, Ketua Komisi III DPRD Kota Mojokerto sekaligus Ketua Umum PERBASI Kota Mojokerto Agus Wahjudi Utomo serta Ketua Askot PSSI Mojokerto Joko Rustianto.

Berikutnya, Assisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakot Mojokerto Ruby Hartoyo, Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakot Mojokerto Abd. Rachman Tuwo, para Camat beserta Lurah se Kota Mojokerto. *(DI/HB)*