Senin, 21 Maret 2022

Sambangi KPK, Kepala Otorita IKN Diskusi Dan Konsultasi Soal Pembangunan

Baca Juga


Kepala Otorita IKN Bambang Susantono sambangi KPK di gedung Merah Putih jalan Kuningan Persada – Jakarta Selatan, Senin 21 Maret 2022, untuk berkonsultasi soal pembangunan IKN.


Kota JAKARTA – (harianbuana.com).
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono sambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di gedung Merah Putih jalan Kuningan Persada – Jakarta Selatan, Senin 21 Maret 2022. Kedatangan Kedatangan Kepala Otorita IKN ke Kantor KPK tersebut untuk berkonsultasi soal pembangunan IKN.

"Pertemuan dimaksudkan untuk berdiskusi dan konsultasi terkait pelaksanaan tugas Kepala Otorita IKN dalam melaksanakan tahapan pembangunan IKN", terang Pelaksana-tugas (Plt.) Juru Bicara Bidang Pencegahan KPK Ipi Maryati Kuding saat dikonfirmasi di Kantor KPK jalan Kuningan Persada – Jakarta Selatan, Senin (21/03/022).

Dalam diskusi dan kosultasi tersebut, juga membahas tahapan pembangunan mulai dari persiapan, pembangunan, pemindahan dan penyelenggaraan pemerintahan agar dalam pelaksanaannya akuntabel dan terhindar dari penyimpangan yang berpotensi adanya tindak pidana korupsi.

"KPK, sesuai permintaan Presiden Joko Widodo akan mendampingi proses pembangunan IKN. Kami membentuk Satgas Khusus (Satuan Tugas Khusus) untuk mendampingi yang terdiri dari Tim Korsup (Koordinasi dan Supervisi), Monitoring dan Stranas PK (Strategi Nasional Pencegahan Korupsi)", jelas Ipi.

Diketahui, Bambang dan Dhony Rahajoe dilantik sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN oleh Presiden RI Joko Widodo pada Kamis 10 Maret 2022, yakni 23 hari setelah penerbitan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang IKN.

Kepala IKN Bambang Susantono kemudian menemui KPK untuk berdiskusi dan berkonsultasi soal pembangunan IKN serta memastikan pembentukan struktur organisasi IKN tetap mengindahkan tata kelola yang baik, sebagai upaya menumbuhkan kepercayaan investor dalam pembangunan IKN. *(HB)*