Kamis, 07 April 2022

Cara Unik Ning Ita Di Safari Ramadhan 1443 Hijjriyah Jadi Rebutan Ibu-ibu

Baca Juga


Ning Ita promosikan pariwisata berbasis budaya dan sejarah pada para jama'ah Masjid Al Hidayah - (zan)
.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama jajaran menjalankan agenda rutin Safari Ramadhan di tahun 1443 Hijjriyah / 2022 Masehi ini, tidak hanya sekedar moment silaturahmi dengan warga masyarakat secara langsung bertempat di masjid, langar atau mushola di setiap lingkungan yang ada di Kota Mojokerto saja.

Seiring dengan program pembangunan Kota Mojokerto sebagai Kota Pariwisata Berbasis Budaya dan Sejarah, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini memanfaatkan Safari Ramadhan sholat Ashar kali ini untuk mengenalkan objek wisata baru yang tengah dikembangkan oleh Pemerintah Kota Mojokerto.

Sebagaimana Safari Ramadhan Sholat Ashar yang dilaksanakan pada Kamis (07/04/2022) sore di Masjid Al Hidayah di Lingkungan Pulowetan Kelurahan Pulorejo Kecamatan Prajurit Kulon ini, Ning Ita melontarkan pertanyaan-pertanyaan seputar lokasi wisata baru yang ada di Kota Mojokerto kepada jama'ah sholat Ashar.

Pertanyaan dari Ning Ita tentang Wisata Bahari Majapahit, Menara Tribuana Tungga Dewi, SDN Purwotengah dan SMPN 2 Kota Mojokerto yang akan menjadi Galeri Soekarno dijawab dengan antusias oleh ibu-ibu yang menjadi jamaah sholat ashar. Begitu pula MPP Gajah Mada yang diresmikan oleh MenPAN-RB beberapa waktu lalu, turut menjadi pertanyaan berhadiah dari Ning Ita.


Ning Ita serahkan bingkisan Hari Raya Idul Fitri untuk jama'ah masjid Al-Hikmah - (zan).


Pada Safari Ramadhan 1443 ini, Ning Ita juga meminta do'a restu untuk kelancaran pembangunan di Kota Mojokerto. Sehingga bisa istiqomah dan komitmen dalam menjalankan program-program pemerintah.

“Kami mohon do'a restu dalam menyelenggarakan program-program pemerintah. Karena tentu tidak hanya perlu kecerdasan, namun juga diperlukan keistiqomahan seluruh yang ada di pemerintahan dan komitmen yang kuat untuk mensukseskan program-program", ujar Ning Ita.

"Maka kami mohon dalam setiap doa jama'ah di Masjid Al-Hidayah ini supaya seluruh jajaran di Pemerintah Kota Mojokerto mampu melaksanakan program-program dengan baik, selamat dunia akhirat dan bisa mempersembahkan jariyah untuk kebermanfaatan bagi warga Kota Mojokerto", lanjut Ning Ita.

Sebagai informasi, Masjid Al-Hidayah di Lingkungan Pulowetan Kelurahan Pulorejo Kecamatan Prajurit Kulon ini, merupakan salah-satu lembaga penerima bantuan dana hibah tahun 2022 dari Pemerintah Kota Mojokerto. Adapun dana hibah sebesar Rp. 100 juta rupiah telah diserahkan secara simbolis pada Jum'at (01/04/2022) lalu.

Selain memberikan bingkisan kepada jama'ah sholat ashar melalui kuis berhadiah, Ning Ita juga menyerahkan bingkisan berupa paket buah kurma, Al-Qur'an dan sarung yang bisa dimanfaatkan bagi jam'ah Masjid Al Hidayah serta santunan bagi warga yang membutuhkan. *(Na/AN/HB)*