Selasa, 12 April 2022

Safari Ramadhan Ke Masjid/Mushola Penerima Hibah, Ini Pesan Ning Ita

Baca Juga


Ning Ita foto bersama jam'ah Mushola Babuttaubah, Selasa (12/04/2022) sore - (zan).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Kembali melaksanakan serangkaian agenda kegiatan di bulan Rammahan 1443 Hijjriyah / 2022 Masehi, hari ini, Selasa 12 April 2022, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi para Assisten Sekdakot Mojokerto dan Kepala Dinas Kominfo Pemerintah Kota Mojokerto bersama jajaran pejabat Forkopimda Kota Mojokerto serta para Kepala OPD dan para Camat di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto, melaksanakan Safari Ramadhan Sholat Ashar Berjama'ah di Mushola Babuttaubah.

Safari Ramadhan Sholat Ashar Berjama'ah tersebut sekaligus merupakan kunjungan silaturrahmi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama jajarannya dan pejabat Forkopimda ke Mushola Babuttaubah yang merupakan salah-satu dari 79 penerima bantuan dana hibah tahun 2022 dari Pemerintah Kota Mojokerto.

Diketahui mushola yang berada di jalan Tengger VIII / 08 RT 02 RW Ill Kelurahan Wates Kecamatan Magersari tersebut menerima dana hibah tahun 2022 dari Pemerintah Kota Mojokerto sebesar Rp. 80 Juta rupiah. Adapun kegiatan Safari Ramadhan ini, merupakan kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin tahunan Pemerintah Kota Mojokerto sejak tahun 2019 lalu.

KkNing Ita nenyerahkan bingkisan paket Ramadhan kepada para Lansia jama'ah Musshola Babuttaubah, Selasa (12/04/2022) sore - (zan).


Pada kesempatan ini, Wali Kota Mojokerto yang akrab disapa "Ning Ita" ini berpesan, agar dana hibah yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan dipergunakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Semoga dana hibah tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menjadikan Babuttaubah ini sebagai tempat ibadah yang nyaman. Dan saya titip, mohon dana itu bisa digunakan sesuai aturan yang berlaku, karena anggaran pemerintah ini ada aturan yang harus kita patuhi dalam penggunaanya", pesan Ning Ita.

Ketua Takmir Musala Babuttaubah Choirul Anam mengungkapkan, bantuan dana hibah sebesar Rp. 80 juta dari Pemerintah Kota Mojokerto tersebut, rencananya akan dipergunakan untuk renovasi mushola. Mengingat, Mushola Babuttaubah sudah berdiri sejak tahun 1990.

"Rencana akan kami lakukan renovasi, karena musala ini sudah berdiri sejak tahun 1990, dahulu awalnya ini rumah warga makanya akan kami renovasi beberapa sudut agar tampak cantik dan lebih luas seperti musala pada umumnya,  ungkap Ketua Takmir Musala Babuttaubah Choirul Anam.

Selain bersilaturahmi dan berbincang langsung dengan jama'ah mushola, Ning Ita juga memberikan santunan bagi para janda serta memberikan sejumlah bingkisan berupa Al Qur'-an, seperangkat alat sholat serta buah kurma untuk dibagikan kepada jama'ah lainnya. *(dit/an/HB)*