Selasa, 12 April 2022

Launching Cafe Teras Workshop, Ning Ita Tambah Deretan Destinasi Wisata Kuliner Kota Mojokerto

Baca Juga


Ning Ita memberikan pengarahan saat membuka Cafe Teras Workshop di halaman depan gedung Workshop IKM Alas Kaki di jalan Raya Surodiwan Kecamatan Prajurit Kulon, Selasa (12/04/2022) petang - (zan).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wisata kuliner menjadi salah-satu daya tarik pariwisata di Kota Mojokerto. Hal ini, menjadikan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari serius menggarap sejumlah lokasi yang disiapkan sebagai pusat jujugan wisata kuliner Kota Mojokerto.

Keseriusan tersebut  salah-satunya dibuktikan oleh Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini dengan meresmikan Cafe Teras Workshop pada Selasa  (12/4/2022) petang. Cafe tersebut dibangun dengan memanfaatkan halaman depan gedung Workshop IKM Alas kaki di jalan Raya Surodiwan di kawasan Kecmatan Prajurit Kulon.
.
"Tempat ini akan menjadi suatu jujugan kuliner yang menambah deretan tempat-tempat representatif untuk berwisata kuliner di Kota Mojokerto", ujar Ning Ita saat meresmikan Cafe Teras Workshop di halaman depan gedung Workshop IKM Alas kaki di jalan Raya Surodiwan di kawasan Kecamatan Prajurit Kulon, Selasa (12/04/2022) petang.


Tasyakuran pembukaan Cafe Teras Workshop di halaman depan gedung Workshop IKM Alas Kaki di jalan Raya Surodiwan Kecamatan Prajurit Kulon, Selasa (12/04/2022) petang - (zan).


Ning ita berharap, keberadaan cafe yang berada dalam binaan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) Pemerintah Kota (Pemk9o) Mojolerto itu dapat menjadi sumber rejeki bagi warga Kota Mojokerto, khususnya para alumni program inkubasi wirausaha.

Semakin banyak sentra kuliner yang dibangun tentu akan menambah peluang bagi para UMKM makanan dan minuman (Mamin) dalam memasarkan produk mereka. Mengingat ada ratusan warga Kota Mojokerto telah berpartisipasi pada kegiatan Inkubasi Wirausaha bidang Mamin.

Dari program tersebut, kemudian terlahir puluhan kelompok UMKM yang tentu kemudian membutuhkan bantuan sarana untuk memasarkan produk mereka. Sehingga dengan dibukanya sentra kuliner baru, tentu akan menambah peluang bagi para UMKM tersebut.

"Kami memang telah berkomitmen tidak hanya memberi pelatihan di awal. Tapi kami telah menyiapkan skema 4P, yaitu pelatihan, pendampingan, permodalan usaha dan pembentukan koperasi. Nah..., ini sebagai salah-satu bentuk pendampingan yang kami berikan", ujar Ning Ita.

Selain Cafe Teras Workshop ini, sebelumnya Pemkot Mojokerto juga telah meresmikan sejumlah lokasi yang mendukung wisata kuliner di Kota Mojokerto. Diantaranya terdapat Rest Area Gunung Gedangan dan Cafe Dekranasda di Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada. *(EL/an/HB)*