Senin, 09 Mei 2022

Tingkatkan Pengawasan, Ning Ita Akan Integrasikan CCTV Se Kota Mojokerto

Baca Juga

Ning Ita bersama Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Kepala Dinas Perhubungan Endri Agus Subianto, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Santi Ratnaning Tias serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Muhammad Imron, saat melakukan pemantauan arus balik melalui CCTV sekaligus pengecekan pembangunan CCTV di Kantor Dishub Pemkot Mojoketo, Senin (09/05/2022) - (Jen).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pemerintah Kota Mojokerto saat ini tengah membangun pengawasan terpadu melalui Command Center yang dipusatkan di Kantor Wali Kota Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto.

“Saya ingin memastikan, bahwa sebentar lagi Pemerintah Kota memiliki Command Center yang nanti akan terpusat di Kantor Kali Kota. Di mana harapan kami, command center ini nanti akan kita fungsikan sebagai pusat pengendali dan kontrol bersama", ujar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, usai meninjau arus balik melalui CCTV di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kota Mojokerto, Senin (09/05/2022).

"Jadi, termasuk instansi vertikal bisa bersama-sama memanfaatkan, bisa menempatkan operatornya berada disana dan kita akan mengintegrasikan seluruh CCTV yang ada di area publik dan area pemerintahan di Command Center tersebut", tegas Wali Kota Mojokerto yang dengan sapaan Ning Ita ini.

Ning Ita bersama Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Kepala Dinas Perhubungan Endri Agus Subianto, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Santi Ratnaning Tias serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Muhammad Imron, saat memberi keterangan kepada sejumlah waratawan usai melakukan pemantauan arus balik melalui CCTV sekaligus pengecekan pembangunan CCTV di Kantor Dishub Pemkot Mojoketo, Senin (09/05/2022) - (Jen).


Ning Ita menjelaskan, saat ini Dishub Pemkot Mojokerto sudah memiliki 56 CCTV yang tersebar pada 16 titik di seluruh Kota Mojokerto. Kedepan, juga akan diintegrasikan dengan Command Center bersama dengan semua CCTV yang ada pada masing-masing OPD.

“Kalau dishub kan jelas 56, kita nanti juga akan menginventarisir yang ada di masing-masing OPD, terus kemudian yang miliknya swasta yang ada di area publik misalnya di mall, di pusat perbelanjaan yang banyak diakses masyarakat", jelasnya.

Dengan pengawasan yang terintegrasi di Command Center milik Pemkot Mojokerto, Ning Ita berharap, bisa bersama-sama memantau dan mengawasi ketika ada hal-hal yang membutuhkan penanganan cepat dan ada validitas kondisi yang faktual.

"Ke depan Pemerintah Kota Mojokerto akan menambah titik-titik baru CCTV di area publik sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan anggaran yang ada", tandas Ning Ita, penuh harap.

Dalam kegiatan pemantauan arus balik melalui CCTV di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kota Mojokerto pada Senin (09/05/2022) ini, Ning Ita mendapati, arus balik terpantau lancar dan aman serta tidak terjadi penumpukan kendaaraan.

Turut mendampingi Ning Ita dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Kepala Dinas Perhubungan Pemkot Mojolerto Endri Agus Subianto, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Pemkot Mojokerto Santi Ratnaning Tias serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Muhammad Imron. *(Na/an/HB)*