Jumat, 10 Juni 2022

Soft Launching Kolam Renang Sekarsari, Pemkot Gratiskan Warga Kota Mojokerto Selama Dua Minggu

Baca Juga


Kondisi bangunan Kolam Renang Sekarsari yang baru - (zan).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto akan menggratiskan biaya masuk objek wisata Kolam Renang Sekarsari saat soft launching pada tanggal 20 Juni 2022, bertepatan dengan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104.

Kepala Dinas Pemuda Olah-raga dan Pariwisata (Disporapar) Pemkot Mojokerto Novi Rahardjo saat rapat persiapan soft launching Kolam Renang Sekarsari menjelaskan, penggratisan biaya masuk selama dua minggu, mulai tanggal 20 Juni sampai 3 Juli 2022 berlaku khusus bagi warga Kota Mojokerto.

"Khusus warga Kota Mojokerto kami gratiskan tiket masuknya. Syaratnya bisa menunjukan identitas sebagai warga Kota Mojokerto, bisa berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Identitas Anak (KIA), maupun kartu pelajar", jelas Kepala Disporapar Pemkot Mojokerto Novi Rahardjo, Jum'at (10/06/2022).


Foto Kolam Renang Sekarsari dari sudut lain - (zan).


Novi berpesan, para pengunjung yang membawa anak kecil agar bisa menjaga dan mengawasi putra-putrinya, meski dilokasi kolam renang telah disediakan life-guard.

"Ini penting, bagi pengunjung yang membawa anak kecil, mohon untuk diawasi dan dijaga. Karena pembukaan Kolam Renang Sekarsari ini sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Jadi, pasti ramai pengunjung", pesannya.

Ditandaskan Novi, demi keamanan dan kenyamanan pengunjung yang hadir, Pemkot Mojokerto juga menerjunkan sejumlah personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), hingga Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengatur lalu lintas sekitar Sekarsari.

"Kami kolaborasi lintas OPD (Organisasi Perangkat Daerah), dengan Dishub, Satpol-PP, hingga Dinas Kesehatan kami minta menerjukan personilnya untuk melakukan pertolongan pertama gawat darurat jika terjadi apa- apa, serta akan kami standbykan dua ambulance untuk antisipasi jika terjadi kondisi darurat", tandasnya.

Sebagai informasi, Kolam Renang Sekarsari sebelumnya telah dilakukan revitalisasi secara multiyears dari tahun 2020 hingga 2021 dan akan dibuka kembali bertepatan dengan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104 dengan jam operasi dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. *(dit/an/HB)*