Kamis, 09 Juni 2022

Terima Kunjungan Badan Penyelenggara Taman Siswa Mojokerto, Ning Ita Sambut Baik Pendirian Politama

Baca Juga


Ning Ita didampingi Kepala Dinas P dan K Pemkot Mojokerto Amin Wachid saat menerima kunjungan Yayasan Politama, di ruang Sabha Pambojana Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No.50 Kota Mojokerto - (zan).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyambut baik atas berdirinya POLITEKNIK Internasional Taman Siswa Mojokerto (POLITAMA). Menurut Wali Kota, dengan bertambahnya satu lagi lembaga pendidikan di Kota Mojokerto ini akan menambah deretan aset pendidikan Kota Mojokerto dan semakin meneguhkan Kota Mojokerto sebagai kota pelajar.

“Dengan banyaknya lembaga pendidikan di Kota Mojokerto ini maka layak memang kota kita ini disebut sebagai kota pendidikan yang menampung banyak anak didik maupun mahasiswa dari berbagai daerah tidak hanya dari warga Kota Mojokerto. Banyaknya lembaga pendidikan di Kota Mojokerto ini bagi kami adalah salah satu kekuatan, potensi bagi daerah", kata Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari,  Kamis (09/06/2022).

Hal tersebut disampikan Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning Ita tersebut saat menerima kunjungan dari Badan Penyelenggara Tamansiswa Mojokerto dan struktural POLITAMA, di ruang Sabha Pambojana Rumah Rakyat, Jl. Hayam Wuruk No.50 Kota Mojokerto pada Kamis (09/06/2022).

"Semua potensi yang ada di Kota Mojokerto, yang merupakan aset Kota Mojokerto, bagi saya ini harus kita sinergikan, kita kolaborasikan termasuk aset pendidikan ini, untuk kebaikan masyarakat Kota Mojokerto", ujar Ning Ita.


Salah-satu suasana kunjungan pengurus Yayasan Taman Siswa kepada Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari untuk menyampaikan rencana berdirinya Politama, Kamis 09 Juni 2022, di ruang Sabha Pambojana Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No.50 Kota Mojokerto - (zan).


Ning Ita menjelaskan, pendidikan sebagai salah-satu urusan wajib layanan dasar yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Terkait itu, pihaknya terus berupaya memberikan layanan pendidikan bagi masyarakat Kota Mojokerto se optimal mungkin, meskipun kewenangan pemerintah tingkat II hanya sampai pada tinggkat SMP.

“Saya garis bawahi, meski kewenangan itu telah dibagi – bagi ini tidak membatasi saya berupaya meningkatkan IPM Kota Mojokerto agar tercapai lebih tinggi lagi dan selalu meningkat dari tahun ke tahun secara simultan. Keberadaan lembaga pendidikan ini salah satu faktor penunjang dalam rangka meningkatkan IPM tersebut", jelas Ning Ita.

Sementara itu, Ketua II Badan Penyelenggara Tamansiswa, Suradiyana menjelaskan, kedatanganya bersama jajaran di Rumah Rakyat adalah dalam rangka bersilaturrahmi sekaligus mengenalkan Badan Penyelenggara Tamansiswa dan struktur POLITAMA kepada Ning Ita selaku Wali Kota Mojokerto.

“Kedatangan kami ingin bersilaturahmi kepada Ibu Wali Kota. Kemudian, kami ingin mengenalkan lembaga kami, Perguruan Tamansiswa, baik yang ada di Mojokerto maupun Mojoagung. Kami sangat terkesan dengan program prioritas yang pertama terkait pendidikan dan Kesehatan. Kami sangat ingin berpartisipasi dan mendukung akan hal tersebut", ujar Ketua II Badan Penyelenggara Tamansiswa, Suradiyana.

Meski POLITAMA saat ini belum resmi di launching oleh Perguruan Tamansiswa Mojokerto, namun perijinan, tenaga pengajar, hingga gedung yang akan digunakan telah siap dan mumpuni.

Turut hadir mendampingi Ning Ita dalam pertemuan ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Kota Mojokerto Amin Wachid. *(dit/an/HB)*