Kamis, 11 Agustus 2022

Kadis P & K Mewakili Wali Kota Mojokerto Lepas Kontingen Jamnas XI Tahun 2022

Baca Juga


Kadis P & K Pemkot Mojokerto Amin Wachid mewakili Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat mengalungkan tanda kepesertaan Kontingen Jamnas XI Tahun 2022 Kwarcab Kota Mojokerto pada salah-satu peserta, di ruang Sabha Mandala Madya Kantor Wali Kota Mojokerto jalan Gajah Mada No.145 Kota Mojokerto, Kamis (11//08/2022) pagi.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (P & K) Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto Amin Wachid mewakili Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari secara resmi melepas keberangkatan Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Mojokerto di ruang Sabha Mandala Madya Kantor Wali Kota Mojokerto jalan Gajah Mada No.145 Kota Mojokerto, Kamis (11//08/2022) pagi.

Menyampaikan amanat Wali Kota Mokokerto Ika Puspitasari sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Mojokerto, Amin Wachid mengatakan, bahwa Jambore Nasional (Jamnas) yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 hingga 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur Jakarta Timur dapat menjadi ajang pembelajaran, untuk menambah pengalaman serta membangun hubungan yang baik dengan sesama anggota Pramuka di seluruh Indonesia.

"Jambore Nasional ini tentu menjadi peluang sekaligus tantangan bagi bagi para peserta, karena dengan mengikuti kegiatan ini tentunya memiliki banyak manfaat yang dapat dipetik dan dipelajari", kata Kadis P & K Pemkot Mojokerto Amin Wachid menyampaikan amanat Wali Kota Mokokerto Ika Puspitasari sekaligus Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Mojokerto.

Kadis P & K Pemkot Mojokerto Amin Wachid mewakili Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari foto bersama Kontingen Jamnas XI Tahun 2022 Kwarcab Kota Mojokerto, di ruang Sabha Mandala Madya Kantor Wali Kota Mojokerto jalan Gajah Mada No.145 Kota Mojokerto, Kamis (11//08/2022) pagi.


Masih menyampaikan amanat Wali Kota Mokokerto Ika Puspitasari sekaligus Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Mojokerto, Amin Wachid menegaskan, bahwa Kontingen Kota Mojokerto akan mampu menjadi peserta yang berkapasitas dan berdaya saing, di ajang Jambore Nasional tersebut.

"Yang juga tidak kalah penting adalah bagaimana kegiatan ini mampu membentuk karakter dan memperkuat Pramuka untuk memberikan sumbangsih bagi Kota Mojokerto", tegas Amin Wachid.

Melalui Kadis P & K Pemkot Mojokerto Amin Wachid, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning Ita tersebut juga berdo’a untuk keselamatan para Kontingen Jamnas XI Tahun 2022 Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Mojokerto.

"Semoga adik-adik diberikan kesehatan dan berangkat dengan selamat serta pulang ke Kota Mojokerto dengan selamat", pungkasnya.

Adella Dania Putri Prasetyo (13) salah-satu Kontingen Jamnas XI Tahun 2022 Kwarcab Kota Mojokerto mengatakan, bahwa dirinya sangat senang dan bersyukur dapat mengikuti Jambore Nasional kali ini.

"Senang bisa membanggakan orang-tua dan mewakili Kota Mojokerto dalam Jambore Nasional ini. Semoga bisa dapat banyak teman baru di sana", kata salah-satu Kontingen Jamnas XI Tahun 2022 Kwarcab Kota Mojokerto Adella Dania Putri Prasetyo, penuh harap.

Ada sebanyak 21 orang Kontingen Jamnas XI Tahun 2022 Kwarcab Kota Mojokerto yang terdiri atas 16 orang peserta yang terbagi menjadi 1 regu putra dan 1 regu putri serta 5 orang pendamping. *(mfa/law/HB)*