Jumat, 12 Agustus 2022

KPK Benarkan Tangkap Bupati Pemalang

Baca Juga



Kota JAKARTA – (harianbuana.com).
Komisi Pemberantasan Korupsi melalui Tim Satuan Tugas (Satgas) Penindakan KPK mengamankan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo (MAW) dan beberapa orang lainnya dalam serangkaian kegiatan Tangkap Tangan yang dilakukan di Jakarta dan beberapa lokasi lainnya di Jawa Tengah pada Kamis 11 Agustus 2022.

Pelaksana-tugas (Plt.) Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri membenarkan saat dikonfirmasi tentang informasi tersebut. Diterangkannya, bahwa MAW selaku Bupati Pemalang dan beberapa orang lainnya itu diamankan Tim Satgas Penindakan KPK pada Kamis (11/08/2022) sore hingga malam hari di Jakarta dan beberapa daerah lainnya di Jawa Tengah.

"Benar, Kamis (11/07/2022) sore hingga malam, KPK telah melakukan serangkaian Tangkap Tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi. Informasi yang kami terima, salah-satu yang diamankan adalah bupati di Jawa Tengah", terang Plt. Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali FIkri dalam keterangan tertulisnya, Jum'at (12/08/2022) pagi.

Ali menjelaskan, Tim Penyidik KPK saat ini tengah memeriksa Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan pihak-pihak lain yang turut diamankan dalam kegiatan Tangkap Tangan tersebut. Ditandaskan Ali Fikri, bahwa KPK akan segera menyampaikan informasi lebih lanjut terkait Tangkap Tangan ini.

"Tim segera melalukan permintaan keterangan terhadap para pihak yang ditangkap dimaksud. Segera setelahnya akan kami sampaikan perkembangannya kepada masyarakat sebagai bentuk transparansi atas kerja-kerja KPK", tegas Ali Fikri. *(HB)*