Selasa, 22 November 2022

Ribuan Siswa Kota Mojokerto Serentak Do'a Bersama Dan Buka Donasi Gempa Cianjur

Baca Juga


Salah-satu suasana sholat ghaib dan do'a bersama siswa SMP di Kota Mojokerto untuk korban gempa bumi Cianjur Jawa Barat, Selasa (22/11/2022).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Ribuan siswa Kota Mojokerto serentak menggelar do'a bersama, sholat ghaib dan buka donasi untuk korban gempa bumi Cianjur Jawa Barat, Selasa (22/11/2022).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto Amin Wachid mengatakan, hari ini terdapat 19 SMP dan 42 SD menggelar doa bersama dan buka donasi.

Kegiatan ini digelar sejalan dengan program Peningkatan Iman dan Takwa Di Sekolah (Ning Ita Di Sekolah) yang bertujuan menumbuhkan empati dan solidaritas siswa terhadap para korban gempa Cianjur.

"Do'a bersama, sholat ghaib dan buka donasi dilakukan serentak, digelar oleh seluruh SD hingga SMP baik negeri maupun swasta di Kota Mojokerto", kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkot Mojokerto Amin Wachid.


19 SMP dan 42 SD yang ada di Kota Mojokerto buka donasi untuk korban gempa bumi Cianjur Jawa Barat, Selasa (22/11/2022).


Amin menerangkan, do'a bersama diikuti oleh seluruh murid dan guru tanpa terkecuali, baik yang muslim maupun beragama lain.

"Kita kelompokkan sesuai agamanya, yang muslim menggelar sholat ghaib dan istigosah di halaman sekolah, sedangkan yang non muslim menggelar doa bersama di kelas", terangnya.

Adapun perolehan donasi seluruh siswa di Kota Mojokerto tersebut, rencananya akan dikumpulkan jadi satu dan disalurkan ke rekening resmi yang ditunjuk oleh Pemerintah Kabupatèn (Pemkab) Cianjur.

Sebagaimana diketahui, gempa bumi dengan magnitudo (M) 5,6 telah terjadi di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) kemarin. Gempa ini menyebabkan puluhan orang tewas dan ratusan orang terluka. *(Dit/HB)*