Sabtu, 03 Desember 2022

Gubernur Khofifah Terima Penghargaan Dan Pin 9 Windu Kemerdekaan RI

Baca Juga


Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat berjabat-tangan usai menerima penghargaan dan pin 9 windu Kemerdekaan Republik Indonesia dari Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan (DHD BPK) 45 Provinsi Jatim di Gedung Juang 45 Surabaya, Jum'at (02/12/2022).


Kota SURABAYA – (harianbuana.com).
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan dan pin 9 windu Kemerdekaan Republik Indonesia dari Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan (DHD BPK) 45 Provinsi Jatim.

Penghargaan dan pin tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi peran Gubernur Khofifah dalam upaya melestarikan dan membudayakan jiwa, semangat dan nilai-nilai kejuangan bangsa Indonesia.

"Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penghargaan serta pin  yang telah diberikan kepada kami. Tentunya, peran untuk melestarikan dan menanamkan semangat juang ini harus kita emban bersama", ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Juang 45 Surabaya, usai menerima penghargaan dan 9 pin tersebut, Jum'at (02/12/2022).

Gubernur Perempuan' Pertama di Provinsi Jawa Timur ini berharap, jalinan kerja-sama antara DHD BPK 45 Provinsi Jatim dengan bermacam asosiasi perguruan serta Dinas Pendidikan Jatim terus ditingkatkan dalam upaya menanamkan semangat perjuangan sejak dini dalam diri pelajar.

Sinergi itu bisa diperkuat dengan melakukan kesepakatan kerja-sama antara DHD 45 dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jatim, Dinas Pendidikan Jatim dan Asosiasi Perguruan Tinggi Indonesia Swasta Indonesia  (APTISI) Jatim.

"Saya mengusulkan supaya DHD 45 Jatim melakukan MoU dengan PGRI, APISI dan Dinas Pendidikan Jatim agar program gerakan nasional implementasi  perjuangan kebangsaan bisa lebih komprehensif dilakukan di Jatim", ujar Gubernur Khofifah.

Gubernur Khofifah menandaskan, melalui sinergi bersama jajaran asosiasi di bidang pendidikan, para guru dapat menanamkan, memupuk dan mengawal semangat perjuangan dalam diri generasi muda Indonesia.

"Langkah ini menjadi bagian untuk  mendorong gerak cepat gerakan nasional implementasi kejuangan dan kebangsaan", tandas Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. *(DI/HB)*