Selasa, 07 Maret 2023

Ning Ita Ajak Puluhan Organisasi Pemuda Kota Mojokerto Berantas Penyalah-gunaan Narkoba

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Kepala BNN Kota Mojokerto AKBP Suharsi, Kasat Narkoba Polres Mojokerto Kota AKP Edi Purwo Santoso dan narasumber dari Kejari Kota Mojokerto, Kasubsi Pra Penuntutan Pidum Ismiranda, SH. didamping Kabid Kepemudaan Disporapar Pemkot Mojokerto Septafi Wisudana saat menyampaikan sambutan dalam Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Pemuda di aula Kelurahan Jagalan Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto, Selasa (07/03/2023)
.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui Dinas Kepemudaan Olah-raga dan Pariwisata (Disporapar) dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mojokerto hari ini, Selasa 07 Maret 2023, menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Pemuda di aula Kelurahan Jagalan Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Kepala BNN Kota Mojokerto AKBP Suharsi didampingi Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Disporapar Pemkot Mojokerto Septafi Wisudana hadir sekaligus berkesempatan memberikan sambutan sekaligus arahan dalam sosialisasi yang bertujuan untuk membentuk karakter bangsa dan mewujudkan generasi milenial tanpa Narkoba tersebut.

Dalam sambutan sekaligus arahannya, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning Ita tersebut di antaranya menyampaikan, bahwa salah-satu misi Pemerintah Kota Mojokerto adalah mewujudkan sumber daya manusia berkualitas.

"Untuk mewujudkan sumber daya manusia berkualitas, salah-satunya harus bebas dari Narkoba. Untuk itu, penting sebagai pemuda untuk memahami bahaya dari penyalah-gunaan Narkoba", kata Ning Ita saat menyampaikan sambutan sekaligus arahannya dalam Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Pemuda di aula Kelurahan Jagalan Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto, Selasa (27/03/2023).

Lebih lanjut, Wali Kota Perempuan Pertama di kota Mojokerto tersebut berharap, pemuda Kota Mojokerto turut berperan aktif mencegah terjadinya penyalah-gunaan Narkoba, dimulai dari organisasi masing-masing. Untuk itu, para peserta sosialisasi ini diharapkan bisa mendapat ilmu dalam mengikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Pemuda yang digelar Disporapar Pemkot Mojokerto kali ini.

“Setelah mendapatkan ilmunya, sampaikan kepada teman-teman di organisasi masing-masing. Jika di lingkungan sekitar ada tanda-tanda yang terpapar Narkoba, maka segera laporkan kepada BNN Kota Mojokerto, pasti akan dilakukan upaya penanganan", ujar Ning Ita, penuh harap.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Mojokerto ini menjelaskan, selama ini Pemkot Mojokerto telah bersinergi dengan BNN Kota Mojokerto untuk terus-menerus berupaya baik promotiv maupun prefentiv dengan menyelenggarakan sosialisasi bahaya penyalah-gunaan narkoba, baik menyasar pemuda maupun orang-tua.

“Kami rutin melakukan sosialisasi seperti ini dan tidak hanya menyasar anak muda saja, tapi juga emak-emak. Mulai tahun 2019, kalau hari Jum'at saya ditemani Bu Harsi (Kepala BNN Kota Mojokerto) bersama tim kita sampaikan materi seperti ini", jelas Ning Ita.

Sementara itu dalam laporannya, Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Disporapar Kota Mojokerto Septafi Wisudana di antaranya melaporkan, bahwa melalui Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Pemuda yang digelar, diharapkan dapat membentuk karakter pemuda Kota Mojokerto dan mewujudkan generasi muda Kota Mojokerto sebagai pemuda milenial tanpa Narkoba.

“Melalui kegiatan seperti ini, kita pun berharap dapat merangkul mereka dan memberikan tempat untuk berkreatifitas serta tidak terjerat dari hal-hal negatif", lapor Kabid) Kepemudaan Disporapar Kota Mojokerto Septafi Wisudana.

Turut hadir pula dalam sosiali ini Kasat Narkoba Polres Mojokerto Kota AKP Edi Purwo Santoso, SH., Camat Kranggan Suharno dan Lurah Jagalan Eko Suyatno serta narasumber dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Mojokerto, Kasubsi Pra Penuntutan Pidum Ismiranda, SH. *(Dit/an/HB)*