Sabtu, 06 Mei 2023

Wali Kota Mojokerto Lepas Ratusan Santri Kembali Ke Pondok Pesantren Lirboyo

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat melepas keberangkatan keberangkatan ratusan santri Lirboyo Kediri asal Kota Mojokerto kembali ke pesantrennya, Sabtu 06 Mei 2023, di sisi selatan Alun-alun Kota Mojokerto.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melepas keberangkatan ratusan santri Lirboyo Kediri asal Kota Mojokerto kembali ke pesantrennya. Pemberangkatan para santri tersebut dilakukan di sisi selatan Alun-alun Kota Mojokerto pada hari ini, Sabtu 06 Mei 2023.

Melihat ekspresi ratusan santri dan wali santri yang turut hadir, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning Ita ini mengaku tidak bisa mengungkapkan isi hatinya dengan kata-kata. Aura keharuan pun tampak menyelimuti wajah Wali Kota Perempuan Pertama di Kota Mojokerto tersebut.

"Saya tidak bisa ngomong, tapi saya bisa merasakan bagaimana isi hati anak-anak kembali ke pesantren dan orang tua yg mengantar ke pesantren", ujar Ning Ita saat menyampaikan sambutan dalam pelepasan keberangkatan rombongan santri Lirboyo Kediri asal Kota Mojokerto kembali ke pasantrennya, Sabtu (06/05/2023), di lokasi.

Orang Nomor Satu di lingungan Pemerintah Kota Mojokerto tersebut juga mendoakan agar perjalanan para santri kembali ke pesantren berjalan lancar dan aman serta setibanya di pesantren tetap bahagia pun tidak ada kesedihan.

Selain itu, Ning Ita juga sempat menyampaikan apresiasinya kepada para orang tua atas keputusan memilih pondok pesantren untuk pendidikan putra-putri mereka. Yang mana, keputusan tersebut tentu tidak dapat diputuskan dengan mudah. Terlebih, di tengah pekembangan zaman saat ini.

Disampikan Ning Ita pula, bahwa dirinya meyakini pondok pesantren memberikan porsi pendidikan agama lebih besar dibanding lembaga pendidikan lainnya. Hal itu bisa bermanfaat sebagai bekal anak di masa depan.

"Fondasi agama adalah sesuatu yang sangat penting untuk membentengi anak-anak kita dari dampak negatif keterbukaan informasi dan berbagai tantangan di masa depan", ujar Ning Ita.

Untuk itu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari pada kesempatan ini juga menyampaikan harapannya agar para santri senantiasa bersungguh-sungguh dan bersabar dalam menempuh pendidikan di pondok pesantren.

"Yakinlah nak, yakinlah para santri, bahwa pengorbanan kalian hari ini, tangis kalian hari ini akan berbuah keberkahan untuk kehidupan kalian di masa yang akan datang", pungkas Ning Ita penuh harap. *(EL/an/HB)*