Minggu, 10 Desember 2023

Sambut Pj. Wali Kota Mojokerto, Dewan Optimis Ali Kuncoro Profesional Dan Penuh Dedikasi

Baca Juga


Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Junaedi Malik.


MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mojokerto memberi ucapan selamat atas dilantiknya Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Muhammad Ali Kuncoro oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa hari ini, Minggu 10 Desember 2023, di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

"Alhamdulillah..., hari ini tepat taggal 10 Desember 2023 pelantikan Pj. Wali Kota Mojokerto untuk masa khidmat 1 tahun ke depan, tadi pagi telah di laksanakan di Gedung Grahadi Pemprov (Red: Pemerintah Provinsi) Jatim, sesuai dengan SK (Red: surat keputusan) dari pusat Pak Ali Kuncoro yang di lantik oleh Ibu Gubernur Provinsi Jatim atas nama residen", ujar Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Junaedi kepada media ini, Minggu (10/12/2023) sore.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, bahwa Pj. Wali Kota Mojokerto Mohammad Ali Kuncoro akan berkerja secara profesional dan penuh dedikasi sebagaimana perintah Pemerintah Pusat.

"Kita yakin dan sangat optimis Pak Ali bisa menjalankan tugas sebagai Penjabat Wali Kota Mojokerto dengan baik dan penuh dedikasi dalam menjalankan kinerja, menjalankan perintah pusat. Saat ini Kota Mojokerto meyongsong tahun 2024, program kebijakan yang di jalankan berpedoman pada Rencana Pembangunan Daerah (RPD)", kata Junaedi Malik.

Junaedi Malik menegaskan, bahwa pada masa transisi karena era dimulainya Pemilukada serentak November 2024 mendatang, RPD yang menjadi pedoman Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 24 tersebut  lebih menitik beratkan bagaimana daerah bisa menjalankan perintah pusat dalam menjamin kelangsungan pemerintahan di masa transisi. 

"Sehingga, sebagai penjabat wali kota, mutlak tanggung-jawab besarnya melaksanakan perintah pusat bagaimana kelangsungan birokrasi pemerintahan, kelangsungan pembangunan dan layanan dasar masyarakat bisa berjalan dengan baik lancar di tengah masyarakat", tegasnya.

Terutama, lanjut Junaedi Malik, bagaimana memperkuat stabilitas ekonomi kerakyatan yang sudah mulai merangkak naik agar tetap bisa dijaga dan ditingkatkan pasca terpuruknya di masa pandemi Covid.

"Dan saat ini adalah tahun politik, kita juga sangat berharap Pj. Wali Kota bisa mengawal dan memastikan kelangsungan pesta demokrasi tahun 24 di Kota Mojokerto bisa  berjalan dengan stabil, lancar kondusif dan berjalan dengan damai serta sukses, menghasilkan Pemilu yang adil karena terjaminnya netralitas aparatur sebagai abdi negara yang harus taat azas dan aturan-aturan yang ada", lanjutnya.

Ditandaskannya, bahwa dengan komitmen yang kuat tersebut, dalam menjalakan tugas Pj. Wali Kota, ia yakin kehadiran Muhammad Ali Kuncoro sebagai Pj. Wali Kota Mojokerto akan bisa membawa kelangsungan pemerintahan dan layanan kemasyarakan bisa berjalan lebih baik lagi ke depan,

"Karena esensi dari kebijakan program pemerintah tidak lain adalah bagaimana outputnya benar-benat bisa terukur, terasa manfaatnya di tengah-tegah kehidupan masyarakat secara kongkrit, bukan sekedar soal data di atas kertas dengan retorika-retorika", tandas Junaedi Malik.

Sebagaimana diketahui, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pemerintah Provinsi Jawa Timur Muhammad Ali Kuncoro resmi telah dilantik sebagai Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto menggantikan Ika Puspitasari yang purna tugas. *(DI/HB/Adv)*