Jumat, 09 Februari 2024

KPK Himbau Rakyat Pilih Capres-Cawapres Dan Caleg Berdasarkan Rekam Jejak

Baca Juga


Logo KPK
.


Kota JAKARTA – (harianbuana.com).
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghimbau rakyat supaya memilih pasangan calon presiden – calon wakil presiden (Capres–Cawapres) dan calon legislatif (Caleg) berdasarkan rekam jejaknya, bukan karena pemberian uang atau pemberian apa pun yang berkaitan dengan pemilihan.

"Kami juga mengingatkan kembali seluruh pemilih untuk melihat rekam jejak calon yang akan dipilih. Baik itu calon presiden maupun calon anggota legislatif yang akan dilaksanakan 1 minggu ke depan ini", himbau Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana dalam tayangan YouTube KPK RI, Jum'at (09/02/2024).

Wawan menyampaikan, masih ada waktu bagi rakyat untuk mempelajari rekam jejak para pasangan calon (Paslon) Capres–Cawapres maupun Caleg. Disampaikan Wawan pula, bahwa untuk Pemilu yang berintegritas, pemilih menolak pemberian uang.

"Pemilihan umum ini yang bersih jujur adil dan berintegritas adalah dengan cara menolak politik uang. Menolak pemberian apa pun juga yang berkaitan dengan pemilihan", ujar Wawan.

“KPK terus mengampanyekan ‘Hajar Serangan Fajar’ dalam bentuk kampanye-kampanye yang sifatnya kepada seluruh stakeholder, baik itu masyarakat maupun terhadap para penyelenggaraan Pemilu juga termasuk para peserta Pemilu", tandasnya. *(HB)*