Selasa, 19 Maret 2024

Bupati Ikfina Bukber Dan Tarawih Bareng Warga BSP Mojokerto

Baca Juga


Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati di tengah kerumunan warga Sooko Kabupaten Mojokerto persiapan sholat Tarawih Berjama'ah sebagai rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriyah/ 2024 Masehi, di Masjid Baitul Muhajirin, Perum BSP Sooko- Kabupaten Mojokerto, Selasa (19/03/2024) malam.


Kab. MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati melaksanakan agenda Safari Ramadhan 1445 Hijriyah/ 2024 Masehi di Masjid Baitul Muhajirin, Perum BSP (Bumi Sooko Permai) Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Selasa 19 Maret 2024.

Pada momen yang penuh kebahagiaan ini, selain melakukan dialog dan berbagi kebahagiaan dengan warga setempat, juga Bupati Ikfina juga berkesempatan menyerahkan bantuan untuk pengembangan Masjid Baitul Muhajirin sebesar Rp. 100 juta.

Usai melakukan dialog dengan warga untuk menggali masukan serta curhatan warga setempat, Bupati Ikfina dan jajarannya berbaur dengan masyarakat melaksanakan buka puasa bersama warga, sekaligus melaksanakan Tarawih Bareng  warga BSP Sooko Kabupaten Mojokerto.

Dikonfirmasi usai Sholat Tarawih, Bupati Ikfina menyampaikan, bahwa momen Safari Ramadhan 1445 Hijriyahbini akan dilaksanakan di 4 (empat) titik eks Wilayah Pembantu Bupati. Tercatat, di Kabupaten  Mojokerto ada eks 4 Wilayah Pembantu Bupati. Di antaranya eks Wilayah Pembantu Bupati Mojokerto, Mojokasri, Mojosari dan Jabung.

"Untuk kegiatan saat ini, merupakan kegiatan Safari Ramadhan yang kedua kalinya. Sebelumnya, sudah dilakukan di wilayah utara sungai Brantas, di Masjid Sirojul Ummah, Desa Temuireng Kecamatan  Dawarblandong", jelas Bupati Ikfina, Selasa (19/03/2024) malam, di lokasi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ikfina mengucapkan terima-kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung berbagai program yang telah digulirkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto.

Tahun 2024 ini, ada berbagai program prioritas infrastruktur dan sosial kemasyarakatan. Yang mana, pada tahun 2021 hingga saat ini, Pemkab Mojokerto telah membangun jalan sepanjang 178 Km dan menghabiskan dana sedikitnya Rp. 596,5 Miliar.

"Dari tahun 2021 ada pelebaran luas jalan Temuireng–Gunungan, itu menghabiskan dana 4 Milyar. Dilanjutkan 2022 pelebaran Temuireng–Gunungan menghabiskan Rp. 3,5 milyar. Selanjutnya pelebaran standar Temuireng–Gunungan Rp. 1,6 milyar. Kalau Temuireng–Jetis Rp. 2,6 Milyar", jelas Bupati Ikfina.

"Jadi, kita dahulukan memang pembangunan jalan. Karena jalan ini yang dilewati orang-orang kalau bekerja, kalau mau kemana-mana jalan yang dilewati dan bisa dirasakan", tambahnya.

Sedangkan pembangunan SDM yang  terkait kesehatan masyarakat, lanjut Bupati Ikfina, Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga telah  melakukan pembangunan Puskesmas dan Puskesmas Pembantu (Pustu) yang juga menjadi hal yang sangat serius dan perhatikan olehnya.

"Ada 55 Pustu se-Kabupaten Mojokerto, dan 27 Puskesmas se-Kabupaten Mojokerto. Puskesmas Dawarblandong spesial, karena ada pembangunan lagi. Agar nanti kalau masyarakat Dawarblandong mau berobat tidak usah jauh-jauh", lanjut Bupati Ikfina.

Untuk hibah lembaga keagamaan dan sosial kemasyarakatan, orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto tersebut menerangkan, sejak tahun 2021 hingga tahun 2024, pihaknya telah menggelontorkan sedikitnya Rp. 85,4 miliar. Sementara itu, untuk menunjang pembangunan desa, sejak tahun 2021 hingga saat ini, ia telah menyerahkan bantuan keuangan (BK) Desa sedikitnya Rp. 403,8 miliar.

"Tentu kalau saya sudah diamanahi sebagai Bupati Mojokerto, saya tidak mau setengah-setengah. Saya akan bekerja dengan sangat serius, karena bagi saya pertanggung-jawaban tidak hanya kepada masyarakat, karena bagi saya saya juga harus mempertanggung-jawabkan kepada Allah SWT. Makannya, saya juga butuh kita semuanya untuk bekerja bersama membangun Pemerintahan Kabupaten Mojokerto", terang Bupati Ikfina.

Bupati Ikfina berharap, denghan adanya berbagai pembangunan di Kabupaten Mojokerto, dapat menjadi gambaran seluruh masyarakat, bahwa Pemkab Mojokerto telah berupaya untuk memenuhi hak pelayanan dan pembangunan untuk seluruh masyarakat.

"Saya sangat berterima-kasih kepada anda semuanya sudah membantu  menjalankan tugas saya dan saya memohon ma'af apabila selama saya menjadi Bupati Mojokerto ada hal-hal yang kurang berkenan dihati anda semuanya", pungkasnya.

Pelaksanaan Safari Ramadhan 1445 Hijriyah kali kedua ini juga dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto, Sekda Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, para assisten Sekda Kabupaten Mojokerto dan staf ahli Bupati Mojokerto, Kepala Perangkat Daerah dan Forkopimca Kecamatan Sooko. *(get/DI/HB)*