Senin, 20 Mei 2024

Pj. Wali Kota Mojokerto Serahkan Berbagai Penghargaan Di Peringatan Harkitnas Ke-116

Baca Juga


Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro didampingi Sekda Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo saat foto bersama jajaran pejabat Forkopimda Kota Mojokerto usai Upacara Peringatan Harkitnas ke-116 Tahun 2024, di halaman Balai Kota Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Senin (20/05/2024) pagi.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 Tahun 2024, di halaman Balai Kota Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Senin 20 Mei 2024.

Hadir sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Hakitnas Ke-116 Tahun 2024, Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro membacakan pidato sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI) Budi Arie Setiadi.

Membacakan sambutan Menkominfo RI Budi Arie Setiadi, Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro di antaranya menyampaikan, bahwa saat ini Indonesia berada pada fase kebangkitan ke-2 (dua), melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa.

“Kebangkitan ke-dua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan", kata Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro membacakan sambutan Menkominfo RI Budi Arie Setiadi, di halaman Balai Kota Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Senin (20/05/2024) pagi.

Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, lanjutvPj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro, kini bangsa Indonesia menghadapi beragam tantangan dan peluang baru, kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru.

"Kemajuan telah terpampang di depan mata, momen ini mesti kita tangkap agar kita lenggang menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu", lanjutnya.

Usai melaksanakan upacara,:Pj. Wali Kota Mojokerto yang akrab disapa "Mas Pj" tersebut menyerahkan berbagai penghargaan kepada penerima penghargaan pada Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun Ke-116 Tahun 2024.

Adapun berbagai penghargaan tersebut adalah Juara 1 kategori Pemerintah Daerah dengan adoption rate dan pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) Tinggi diserahkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkot Mojokerto.

Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri 2023 diserahkan kepada SD Katolik Wijana Sejati dan Sekolah Adiwiyata Nasional 2023 diserahkan kepada SMAS PGRI 1 Kota Mojokerto.

Kemudian, penghargaan Program Iklim Kota Mojokerto Tahun 2023 kategori Utama diserahkan kepada RW 01 Kelurahan Gedongan, RW 02 Kelurahan Gedongan, RW 03 Kelurahan Gedongan dan untuk Kategori Madya diserahkan kepada  RW 04 Kelurahan Gedongan.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga diserahkan juara Poster Ajakan Partisipasi Pemilu 2024 dan juara Video Ajakan Partisipasi Pemilu 2024.

Upacara Peringatan Harkitnas ke-116 tahun 2024 tersebut juga dihadiri Sekda Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, jajaran pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mojokerto, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Mojokerto, camat dan lurah se Kota Mojokerto. *(SRT/HB)*