Senin, 19 September 2016

Kapolres Mojokerto Kota Cup Ke-VII Tahun 2016 Sebagai Ladang Pencarian Bibit Atlet Bola Voli Kota Mojokerto

Baca Juga

 

Kapolresta Mojokerto Kota AKBP Nyoman Budiarja saat melakukan server sebagai tanda dimulainya kejuaraan bola voli Kapolres Mojokerto Kota Cup ke-VII, di GOR dan Seni Mojopahit, Senin (19/09/2016) pagi.
 

Kota MOJOKERTO — (harianbuana.com).
52 tim bola voli pelajar putra/putri tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA baik Negeri maupun Swasta se-Kota Mojokerto berlaga dalam kejuaraan bola voli Kapolres Mojokerto Kota Cup VII tahun 2016 yang dibuka oleh Kapolres Mojokerto Kota AKBP Nyoman Budiarja bersama Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus, Senin (19/9/2016) pagi, di GOR dan Seni Majapahit Kota Mojokerto.

Program kerja pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Mojokerto tahun 2016 yang bertujuan selain untuk membangkitkan semangat olah raga bola voli di wilayah Kota Mojokerto, juga dalam rangka mencari bibit atlet bola voli untuk menghadapi kejuaraan bola voli ditingkat Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, agenda tahunan Polres Mojokerto Kota yang untuk kali ini akan berlangsung mulai hari ini, Senin 19 September hingga 27 September 2016 nanti. Selain memperebutkan piala bergilir Kapolresta Mojokerto, piala tetap dan piagam, juga akan diberikan uang pembinaan serta hadiah SIM gratis.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto Subambihanto dalam sambutannya, yakni bagi tim yang berhasil meraih juara 1 dan sudah berumur 17 tahun pada tanggal 27 September nanti akan mendapatkan hadiah SIM secara gratis. "Selain itu, khusus kejuaran tingkat SMA, bagi tim juara satu akan mendapatkan hadiah SIM gratis bagi yang sudah berumur tujuh belas tahun pada tanggal 27 September nanti", ungkap Subambihanto dalam laporannya, Senin (19/09/2016) pagi.

 

Upacara pembukaan Kejuaraan Bola Voli Kapolres Mojokerto Kota Cup ke-VII, di GOR dan Seni Kota Mojokerto, Senin (19/09/2016) pagi, 


Sementara itu, dalam sambutannya, Kapolresta Mojokerto Kota AKBP Nyoman Budiarja menyampaikan, bahwa kegiatan ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan prestasi cabang olah raga bola voli dan pemberdayaan sekaligus meningkatkan partisipasi masyarakat di wilayah Kota Mojokerto dalam mencegah kenakalan remaja dan menangkal pengaruh Narkoba. "Kegiatan ini juga untuk mencegah kenakalan remaja dan upaya untuk menangkal pengaruh narkoba di wilayah Kota Mojokerto", tutur AKBP Nyoman Budiarja.

Lebih jauh, Kapolres Mojokerto Kota selaku ketua umum PBVSI Kota Mojokerto memaparkan, bahwa kejuaraan ini pun juga dalam rangka menyiapkan atlet Kota Mojokerto untuk mengikuti Kejurda Junior dan Remaja tahun 2017 juga Kapolda Jatim Cup tahun 2017. "Kejuaraan ini, juga dalam rangka menyiapkan atlet Kota Mojokerto untuk mengikuti Kejurda Junior dan Remaja tahun 2017  juga Kapolda Jatim Cup tahun 2017 yang akan datang", paparnya

Menurut Kapolresta Mojokerto, kegiatan ini sangatlah penting sekali untuk pengembangan bibit atlet. Sebab, beberapa waktu lalu atlet bola voli Kota Mojokerto yang mengikuti Porprov ke-5 tahun 2015 di Banyuwangi masih belum menunjukkan prestasinya secara maksimal. "Namun kita patut berbangga, perwakilan PBVSI Kota Mojokerto menjadi juara ke-2 ditingkat Polda Jatim. Hal ini tentunya menambah daftar prestasi dari para atlet bola voli Kota Mojokerto yang mempu menunjukkan prestasinya ditingkat Provinsi", tandas.

Jeda berikutnya, usai mengikuti upacara pembukaan Kapolres Mojokerto Kota Cup ke-VII, Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus menuturkan, bahwa dengan mengikuti kompetisi ini para pelajar dapat berkiprah dalam kejuaraan bola voli ditingkat yang lebih tinggi. "Dengan adanya perlombaan ini, para pelajar akan berkompetisi dan bersaing baik ditingkat sekolah maupun tingkat Kota. Dari anak-anakku ini, diharapkan akan muncul jawara-jawara voli dari Kota Mojokerto yang akan memunculkan generasi terbaik atlet voli di Kota ini", tutur Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus, seraya memberikan semangat.
*(DI/Red)*