Rabu, 12 Oktober 2016

Peringatan BMKG, Wali Kota Mojokerto Keluarkan Maklumat Pangkas Pohon

Baca Juga

Petugas DKP Kota Mojokerto saat melakukan pemangkasan pohon, Rabu (12/10/2016).

Kota MOJOKERTO — (harianbuana.com).
Peringatan dini puting beliung dan hujan lebat yang direalese Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda diantisipasi segera oleh Pemkot Mojokerto. Pihak berwenang setempat telah melakukan sejumlah tindakan dan maklumat kepada warganya terkait potensi yang menggejala beberapa hari kedepan. "Terkait peringatan pihak BMKG, kami telah melakukan beberapa tindakan seperti pemangkasan pohon jalan yang dianggap rawan. Kami juga menyampaikan kepada warga agar mewaspadai perubahan iklim yang terjadi", papar Kabag Humas dan Protokol Setdakot Mojokerto, Heryana Dodik Murtono, (12/10/2016).

Ia menjelaskan, pemangkasan dahan pohon peneduh difokuskan di kawasan jalur protokol. "Hari ini di jalan Gajahmada. Selebihnya, warga yang mengkhawatirkan kondisi pohon didepan rumahnya bisa menghubungi Dinas Kebersihan terdekat. Jangan memotong sendiri, sebab bisa berujung denda nanti", jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Dodik juga mengungkapkan jika pihaknya telah mengeluarkan maklumat perihal bahaya hujan lebat dan potensi angin puting beliung yang berpotensi melanda hampir sebagian besar Jatim. "Bapak Walikota menghimbau agar warga waspada banjir. Jangan membuang sampah di sungai agar kerawanan itu tidak makin menjadi", ungkapnya.

Pihaknyapun telah melakukan pengerukan lumpur (walet) dihampir seluruh drainase yang ada. "Hal ini untuk mengantisipasi banjir selokan dan sungai", katanya.
*(Yd/Red)*