Kamis, 29 Desember 2016

Pulang Pengajian Sopir Ngantuk, Daihatsu Terios Terjang Truk Parkir Depan Jembatan Timbang

Baca Juga


Mobil Daihatsu Terios pasca terjang truk bernuatan besi yang sedang parkir didepan jembatan timbang Trowulan, Kamis (29/11/2016).


Kab. MOJOKERTO — (harianbuana.com).
Kecelakaan hebat kembali dialami pengendara roda empat, didepan jembatan timbang jalan Raya Trowulan Kabupaten Mojokerto. Kali ini, Kamis (29/12/2016) pagi, peristiwa nahas menimpa seisi penumpang mobil Daihatsu Terios bernopol L 1120 YY yang menerjang truk bermuatan besi saat sedang parkir didepan jembatan timbang itu. Meski dalam kecelakaan ini tak-ada korban jiwa, namun 5 penumpang mobil Terios itu mengalami yang cukup serius.

Sebagaimana yang diungkapkan Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Ipda Bachtiar Arifin, bahwa kecelakaan itu bermula dari sopir mobil Terios bernopol L 1120 YY dalam keadaan payah dan ngatuk melajukan mobil dengan kecepatan tinggi dari arah Mojokerto menuju Jombang. "Mungkin karena capai, sopir itu mengantuk. Sehingga dia tak memerhatikan truk yang sedang diparkir itu", ungkap Ipda Bachtiar kepada wartawan, disela-sela olah TKP, Kamis (29/12/2016) pagi tadi.

Karena jarak sudah dekat, dan sopir tidak mampu mengantisipasi laju kemudianya, tabrakan tak terelakkan. Truk muatan besi bernopol W 8084 UE yang ada di pinggir jalan jembatan timbang diterjang Terios hingga moncong depan ringsek. Akibatnya, dua penumpang yang luka berat ada di bagian depan dan yang tiga penumpang hanya luka ringan. "Semua penumpang laki-laki dan masih muda. Tiga penumpang itu adalah Gufron, warga Kecamatan Jetis, lalu Ibnu, warga Demak Surabaya, dan Andi, warga Ketapang Madura," sebut Bachtiar.

Kesaksian Yusuf yang tak lain adalah salah-satu petugas jembatan timbang menyatakan, bahwa melihat kondisi tabrakan, diduga kuat, sopir bernama Mokhamad Shodikin (32) warga Desa Pasinan Putih Kecamatan Wringin Anom Kabupaten Gresik ini dalam kondisi mengantuk. "Mereka menabrak truk muatan besi yang parkir di depan jembatan timbang. Truk ditabrak di bagian belakangnya. Setelah tabrakan, bekas pengereman dilokasi kejadianpun tidak ada. Kuat dugaan, jika sopirnya mengantuk", kata Yusuf.

Yusuf menambahkan, truk sempat terdorong hingga 3-4 meter dari lokasi parkir semula. Ini menandakan saking kuatnya tabrakan. Sedangkan lima penumpang mobil itu dilarikan ke RSI Sakinah di Kecamatan Sooko untuk mendapat perawatan intensif. "Dari pengakuan penumpang pun, sopir mobil Terios mengaku ngantuk. Mereka baru pulang dari pengajian di Sidoarjo. Ini tadi katanya mau pulang ke Jombang", tambanya.

Sementara itu, petugas dari Unit Laka Lantas Polres Mojokerto yang mendapat laporan tentang kecelakaan tersebut, begitu tiba dilokasi langsung mendatangi kejadian dan segera melakukan olah TKP. Petugas pun juga mengevakuasi mobil Terios ketepi jalan, sedangkan truk muatan besi yang ditabrak hingga terdorong menutup pintu keluar jembatan timbang Trowulan itu dipindahkan didekat jembatan timbang.
*(DI/Red)*