Sabtu, 15 April 2017

Pemkot Bersama FKMT Kota Mojokerto Gelar Peringatan Isra' Mi'rat

Baca Juga

KH. Mas'ud Yunus :  "Saya Ingin Masyarakat Kota Mojokerto Bersemangat Menjalankan Ibadah Sholat".

Penngajian umum dalam rangka memperingati Isro' Mi'rot 1438 yang digelar FKMT Kota Mojokerto bersama Pemkot Mojokerto, Jum'at (14/04/2017) malam.

Kota MOJOKERTO — (harianbuana.com).
Dalam rangka memperingati Isro' Mi'rot Nabi Muhammad SAW (27 Rajab) dan menyambut akan datangnya bulan suci Ramadan 1438 Hijjriyah, Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Kota Mojokerto bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menggelar pengajian umum bertema "Hikmah Isra Miraj dan Menyongsong Bulan Suci Ramadan 1438 Hijriyah".

Pengajian umum yang digelar dirumah-dinas Wali Kota Mojokerto pada Jum'at (14/04/2017) malam ini dihadiri oleh Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus, Ketua TP-PKK Siti Amsah Mas'ud Yunus, Ketua FKMT Ma'shum Maulani, segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah se-Kota Mojokerto serta diikuti oleh ratusan jama'ah dari berbagai majelis taklim yang ada di Kota Mojokerto. Yang mana, acara yang diselenggarakan bersama ini dibuka oleh Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus dan dipungkasi pengajian oleh KH Drs Su’udi Sulaiman dari Surabaya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Mojokerto KH. Mas'ud Yunus yang juga seorang ulama ini menuturkan, bahwa pengajian ini diselenggarakan juga bertujuan untuk membangun moral keagamaan masyarakat Kota Mojokerto. Pasalnya, moral keagamaan merupakan suatu hal yang dapat membentuk kesalehan ritual dan kesalehan sosial masyarakat. "Dengan memperingati Isro' Mi'rot Nabi muhammad SAW, masyarakat Kota Mojokerto agar memiliki semangat kerja dan semangat ibadah yang baik", tutur KH. Mas'ud Yunus.

Diterangkannya, bahwa inti dari peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW agar kita sebagai umat Islam disadarkan kembali akan pentingnya ibadah ritual sholat. Masjid-masjid di Kota Mojokerto yang sudah bagus semua dan cukup membanggakan ini harus dibarengi dengan banyaknya jama'ah. Terkait itu, agar dapat menumbuhkan semangat sholat berjama'ah itu, Wali Kota bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Mojokerto mengadakan gerakan salat subuh berjamaah. "Saya ingin masyarakat Kota Mojokerto bersemangat menjalankan ibadah salat utamanya salat berjamaah", terang KH. Mas'ud Yunus.

Dipaparkannya, dalam salah-satu hadist Nabi Muhammad SAW disebutkan, bahwa ALLAH tidak akan menurunkan azab didunia jika umat manusia meramaikan tempat-tempat ibadah dengan sholat berjama'ah juga kegiatan keagamaan lainnya serta masyarakatnya guyub rukun dan banyak umat yang bangun malam untuk salat istigfar bermunajad kepadaNYA. Dimana, disamping ibadah sholat ini sendiri merupakan ibadah wajib bagi umat Islam, ALLAH pun memberikan jaminan keamanan, kesejahteraan didunia dan akhirat. "Oleh karena itu, saya minta seluruh majelis taklim di Kota Mojokerto ini agar menggerakkan masyarakat untuk memiliki semangat sholat berjaama'ah", pungkas Wali Kota Mojokerto KH. Mas'ud Yunus seraya penuh harap.  *(DI/Red)*