Kamis, 31 Agustus 2017

Pelantikan Silvia Sebagai Anggota DPRD Kota Mojokerto PAW Tunggu Banmus

Baca Juga


Sekretaris DPRD Kota Mojokerto, Mokhammad Effendy.

Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Silvia Elya Rosa dilantik sebagai Anggota DPRD Kota Mojokerto Pengganti Antar Waktu (PAW) menggantikan Purnomo yang sejak pertengahan Juni 2017 silam mengahadapi persoalan hukum dan menjadi tahanan KPK. Kepastian Silvia Elya Rosa bakal dilantik menjadi Anggota DPRD Kota Mojokerto PAW menggantikan Purnnomo ini dapat dilihat dari telah ditanda-tanginya Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur bertanggal 24 Agustus 2017, oleh Gubernur Jatim Soekarwo.

Namun demikian, hingga saat berita ini diturunkan, belum ada informasi yang pasti tentang tanggal pelantikan Silvia Elya Rosa sebagai Anggota DPRD Kota Mojokerto PAW. Konon... pada Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Mojokerto, belum ada penjadwalan agenda kegiatan dengan klausul 'Pelantikan Anggota DPRD Kota Mojokerto PAW'.

Dikonfirmasi persoalan ini, Sekretaris DPRD kota Mojokerto Mokhammad Effendy menjelaskan, bahwa Silvia Elya Rosa dipastikan akan menduduki kursi jabatan sebagai Anggota DPRD Kota Mojokerto PAW menggantikan Purnomo. Pasalnya, SK Gubernur Jatim yang terkait itu sudah turun. Hanya saja, jadwal pelantikannya menunggu digelarnya rapat Banmus. “SK Gubernur tentang itu, sudah turun. Akan tetapi, penjadwalan pelantikannya menunggu diadakannya dan hasil rapat Banmus", jelas Sekretatis DPRD Kota Mojokerto, Kamis (31/08/2017) siang.

Sebagaimana diketahui, Silvia Elya Rosa adalah salah-satu kader PDI Perjuangan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Maritim, Ekonomi, Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto. Yang mana, dalam Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2014 lalu, Silvia mendulang perolehan suara sah sebanyak 950 suara atau diperingkat 3 (tiga) dibawah Febriyana Meldyawati dengan perolehan suara sabanyak 1.357 suara. Sedangkan Purnomo sendiri berada diranking pertama dengan perolehan suara sah sebanyak 1.450 suara.  *(DI/Red)*