Selasa, 10 Oktober 2017

Pilwali 2018 PAN Usung Mulyadi, Partai Golkar Rekom Suyitno - Ika Puspitasari

Baca Juga



Ketua DPD II Partai Golkar Kota Mojokerto, Sonny Basuki Rajardjo.

Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Kesan sepi jelang Pilwali Mojokerto 2018 selama ini, mulai menggeliat dalam beberapa hari ini. DPP Partai Golkar diam-diam telah menyiapkan Suyitno, kadernya yang kini menduduki kursi Wakil Wali Kota Mojokerto untuk maju berpasangan dengan Ika Puspitasari sebagai pasangan cawali dan cawawali dalam Pilkada yang digelar pertengahan tahun depan.

Rekom yang diteken Ketua DPP Partai Golkar Setyo Novanto dan Sekretaris Idrus Marham ini merupakan debut perdana menggeliatnya pelaksanaan pesta demokrasi di "Kota Onde-onde" ini. Partai Golkar masuk dalam daftar koalisi pendukung Ika Puspitasari atau Ning Ita bersama PAN dan PKS.

Hanya saja, siapa nantinya yang bakal mendampingi adik Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa itu masih menjadi teka-teki. Sebab, PAN juga mengajukan nama Mulyadi mantan Ketua DPRD Kota Mojokerto sekaligus Plt. Ketua DPW PAN Kota setempat sebagai orang nomer dua di koalisi Ita ini.

"Golkar telah merekomendasi Pak Yit (Suyitno) untuk berpasangan dengan Ika. Namun apakah Ika akan berpasangan dengannya dalam pencalonan Wali Kota mendatang, kami belum tahu. Sebab, Ika belum menentukan siapa pasangan yang bakal mendampinginya dalam Pilwali 2018", papar Ketua DPD II Partai Golkar Kota Mojokerto, Sonny Basuki Rajardjo,Selasa (10/10/2017).

Sonny yang juga anggota DPRD Kota Mojokerto ini mengemukakan, Ita kini masih menunggu persetujuan pihak keluarga terkait siapa yang akan menjadi pendampingnya. "Beliau masih menunggu persetujuan keluarganya, apakah gandeng Pak Yit ataukah yang lain", ujarnya.

Menurut Sony, selain Suyitno ada nama lain yang disebut akan mendampingi Ita. "PAN mengajukan nama Mulyadi. Soal pendampingnya itu yang harus ditentukan", pungkasnya. *(Yd/Red)*