Sabtu, 10 Maret 2018

Puluhan Ribu Karyawan Maspion Grup Deklarasi Dukung Khofifah 

Baca Juga

Cagub Jatim No.1 Khofifah Indar Parawansa saat foto bersama CEO PT. Maspion Group Ali Markus dan segenap staf serta staf puluhan ribu karyawan, Sabtu (10/03/2018).

Kab. SIDOARJO - (harianbuana.com).
Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa mengunjungi PT. Maspion Group 1, yang berada di Aloha Sidoarjo, Sabtu (10/03/2018). Kedatangan Cagub Jatim No.1 Khofifah Indar Parawansa ini  disambut langsung oleh CEO PT. Maspion Group Ali Markus beserta puluhan ribu karyawan produsen alat dapur dan alat elektronik berskala internasional itu.

Begitu tiba dilokasi, Cagub Jatim No.1 Khofifah Indar Parawansa langsung disambut hangat oleh puluhan ribu karyawan PT. Maspion Group dengan jingle 'Wis Wayahe Ibu Khofifah', yang mereka aransemen sendiri.

Selain itu, dihadapan CEO PT. Maspion Group, mewakili 30 (tiga puluh)-an ribu karyawan, Ketua SPSI Maspion Group Sudiono menyampaikan pernyataan sikap untuk bertekad-bulat mendukung Paslon Gubernur - Wakil Gubernur Jatim No.1, yakni Khofifah -Emil. "Kami selaku serikat pekerja di Maspion Grup bertekad mendukung demi kemenenangan ibu khofifah. Insyallah... ibu Khofifah jadi Gubernur Jatim...!", ujar Sudiono, Sabtu (10/03/2018), dilokasi.


Cagub Jatim No.1 Khofifah Indar Parawansa saat foto bersama para karyawan PT. Maspion Group 1, Sabtu (10/03/2018).

Pihaknya pun sudah bertekad bulat untuk mendukung Pilkada Jatim, menolak isu SARA dan menolak berita hoax. Sudiono berharap, Jawa Timur tetap aman selama Pilkada Jatim berlangsung. "Saya mewakili SPSI, anggota kami ada di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Kami senang sekali hari ini Cagub Jawa Timur bisa hadir ditengah-tengah kami. Kami bertekad memenangkan Ibu Khofifah", cetusnya.

Hal senada juga disampaikan oleh CEO PT. Maspion Group Ali Markus. Dimana, dalam sambutannya, ia menyatakan, bahwa ia bangga pada sosok Khofifah. Pasalnya, selama Khofifah menjadi Menteri, banyak hal kongkrit yang dirasakan oleh masyarakat. "Saya ingin mengatakan, disini kita memang tahu calon gubernur ada yang laki-laki dan perempuan. Keduanya sama-sama anak bangsa yang baik, tapi kalau memang saat ini wis wayahe, ya demikianlah, wis wayahe", ujar Ali Markus disambut sorak-sorai pekerja yang hadir dalam forum tersebut.

Dinyatakannya pula apresiasinya terhadap Khofifah. Meski Khofifah sudah menjabat Menteri, ia rela turun gunung untuk mengabdi kepada masyarakat Jawa Timur yang penduduknya paling padat, bahkan jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Singapura.

"Pak Presiden Jokowi sering bilang, Indonesia adalah negara yang besar, bukan waktunya lagi kita meminta-minta. Yang harus kita pikirkan adalah bagaimana kita memberikan sumbangsih untuk menjadikan Indonesia menjadi negara yang besar", tandasnya.

Sebagai warga yang lahir di Jawa Timur, ia mengaku akan setia mengabdi di Jawa Timur, yang salah satunya diwujudkannya dengan memiliki komitmen untuk tidak berpindah dari Jawa Timur.

"Pakde Karwo beberakali bilang ke saya, pak Ali..., jangan pindah ke Jawa Tengah. Saya jawab, saya nggak akan pinah kemana-mana. Soalnya beliau khawatir saya pindah, disana kan gajinya murah. Makanya saya disini sudah banting otak untuk tidak pindah dari Jawa Timur, karena saya warga yang lahir di Jawa Timur", tegasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa yang terpenting bagi bangsa Indonesia adalah bersatu. Meski Indonesia adalah bangsa yang majemuk, harus tetap menjaga kesatuan dan persatuan. "Dan kalau mau jadi bangsa yang kuat, maka cintailah produk-produk Indonesia", lontarnya.

Pada kesempatan selanjutnya, Cagub Jatim No.1 Khofifah Indar Parawansa mengatakan, bahwa Ali Markus adalah tokoh yang istiqomah dan konsisten untuk mengajak masyarakat mencintai produk dalam negeri. Ia mengaku senang bisa bertatap muka langsung dengan para pekerja PT. Maspion Group yang ternyata satu kata untuk menyukseskan dirinya dan Emil supaya bisa menang di Pilkada Jatim 2018. "Dulu saya Pilgub juga mampir ke sini, tapi tidak diajak ketemu karyawan langsung sebanyak ini. Saya sangat berterima kasih", kata Khofifah.

Dalam kesempatan ini, Khofifah pun mengajak para karyawan Maspion Group untuk menguatkan koperasi. Ia pun berjanji, akan mengembangkan koperasi sehingga nanti bisa menjadi solusi para karyawan yang ingin menyekolahkan anak-anaknya serta solusi bagi karyawan yang ingin memiliki rumah.

"Saya ini pegiat koperasi. Saya keliling dunia, ke Mexico, Afrika Selatan dan semua benua, karena sebetulnya saya pegiat koperasi. Nah bagi panjenengan (Red: Bhs. Jawa = anda) yang anaknya sudah tiga, tidak perlu khawatir, diperkuat koperasinya, supaya panjenengan yang belum punya rumah juga bisa punya rumah", cetus Khofifah.

Lebih jauh, jauh memaparkan tekad Presiden RI Joko Widodo tentang program 'Satu Juta Rumah Untuk Pegawai Berpenghasilan Rendah'. Khodifah Indar Parawansa pun mengaku, jika pihaknya sudah betkomunikasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, bahwa rumah sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

Menurutnya, koperasi ke depan harus bisa digunakan untuk pemenuhan kebutuhan strategis masyarakat. Termasuk keburuhan pendidikan anak dan juga kebutuhan papan. "Tapi untuk bisa mengakses semua itu, termasuk rumah-murah, butuh koperasi yang kuat. Maka inilah tugas pemerintah", pungkas Cagub Jatim No.1 Khofifah Indar Parawansa. *(DM/DI/Red)*