Jumat, 20 April 2018

Lantik 55 Pejabat, Bupati Mojokerto Tekankan Netralitas PNS

Baca Juga

Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa saat melantik dan mengambil sumpah jabatan 55 Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkup Pemkab Mojokerto, di ruang Satya Bina Karya Pemkab Mojokerto, Jumat (20/04/2018) pagi,

Kab. MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa, melantik dan mengambil sumpah jabatan 55 Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto, Jumat (20/04/2018) pagi, di ruang Satya Bina Karya Pemkab Mojokerto.

Beberapa pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya itu diantaranya Norman Handito dilantik menduduki jabatan baru sebagai Camat Dawarblandong, sedangkan jabatan lamanya sebagai Camat Pacet diduduki Mokh. Malik yang sebelumnya menjabat Camat Jetis.

Sementara M. Iwan Abdillah Camat yang sebelumnya mejabat Camat Trawas dilantik sebagai Camat Jetis, sedangkan Budiono yang sebelumnya menjabat Camat Dawar Blandong dilantik sebagai Camat Kutorejo.

Nalurita Priswiandini yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Sooko dilantik menjadi Camat Puri, sedangkan Masluchman yang sebelumnya menjabat Pelaksana-tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial dilantik menjadi Camat Sooko. Sementara Jarot Cahyono yang sebelumnya menjabat Camat Puri dilantik sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup.

Dalam sambutannya, Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa menyampaikan 5 (lima) hal penting yang harus dipegang-teguh oleh para pejabat terlantik. Bupati Mojokerto pun menegaskan, bahwa Pejabat Administrator memiliki tanggung jawab menjalankan tupoksi sebagai Perangkat Daerah. Ditegaskannya, bahwa Pengawas bertanggung-jawab mengendalikan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan Pejabat Pelaksana.

“Saya menekankan 5 hal penting kepada para pejabat yang dilantik hari ini. Pertama, jaga dan pertahankan integritas, loyalitas dan komitmen terhadap tanggung jawab. Kedua, lakukan identifikasi masalah dan kembangkan alternatif pemecahannya. Tiga, tingkatkan kinerja pribadi, unit kerja maupun organisasi. Empat, ciptakan interaksi keselarasan dan kerjasama kondusif. Terkahir, saya minta jaga netralitas PNS demi terselenggaranya pemerintahan dan pelayanan lebih baik", tekan Bupati Mojokerto MKP. *(Yd/DI/Red)*