Senin, 03 September 2018

Kapolres Mojokerto Ajak Siswa SMAN 1 Kutorejo Lakukan Gerakan Anti Narkoba

Baca Juga

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata saat menjadi inspektur upacara bendera di SMAN 1 Kutorejo, Senin (03/09/2018) pagi.

Kab. MOJOKERTO - (harianbuana.com).
"Hindari Narkoba, karena Narkoba bisa menimbulkan ketergantungan fisik dan psikologis". Demikian pesan Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata saat menjadi Irup (inspektur upacara) bendera di SMAN 1 Kutorejo, Senin (03/09/2018) pagi.

Dalam upacara tersebut, AKBP Leonardus Simamarta juga menjelaskan, bahwa Narkoba adalah zat/bahan yang jika dimasukan dalam tubuh manusia, baik secara oral (di telan/ di minum), di hirup maupun disuntikan. Narkoba dapat mengubah pikiran, suasana hati atau perasaan dan perilaku seseorang.

“Narkoba dapat menimbulkan ketergantungan (adiksi) fisik dan psikologis", jelas Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simamarta seraya menghimbau seluruh siswa untuk menerapkan pola hidup sehat dan menolak Narkoba dengan Gerakan Anti Narkoba di SMA Negeri 1 Kutorejo.

Ada sekitar 920 siswa, baik yang berada di kelas X, XI dan XII sangat antusias mengikuti arahan Kapolres. Apalagi disiapkan 10 hadiah bagi para siswa yang berani tampil menjawab dan mengemukakan pendapatnya.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Kutorejo Ir. Drs. Samsul Mu’Arifin, MPd. mengaku sangat senang dan mengucapkan terima kasih mewakili seluruh dewan guru dan keluarga besar SMAN 1 Kutorejo atas kehadiran Kapolres yang humanis ini. *(DI/Red)*