Sabtu, 15 September 2018

Simokos Koramil 0815/13 Kutorejo Disambut Gembira Siswa Sekolah Dasar

Baca Juga

 Koramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto selama dua hari memperkenalkan Simokos di SDN 1 Karangdiyeng Desa Karangdiyeng dan SDN 1 Kutorejo

Kab. MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Koramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815/Mojokerto selama dua hari menghadirkan Simokos di SDN 1 Karangdiyeng Desa Karangdiyeng dan SDN 1 Kutorejo (14/09/2018 hingga 15/09/2018). Kehadiran Simokos disambut gembira di dua sekolah dasar tersebut.

Dihadapan 156 siswa, tim Simokos Koramil 0815/13 Kutorejo Serka Prayitno menjelaskan tentang Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Simokos) yang bentuk formatnya semacam perpustakaan keliling itu.

Dimana, dalam mobil yang dibentuk secara khusus itu ada beragam buku bacaan. Selain didalamnya terdapat buku-buku bacaan seperti buku tentang pertanian, wawasan kebangsaan, pengetahuan umum, ketentaraan dan lain-lain,  juga dilengkapi dengan LED.

"Selain buku-buku bacaan, Simokos juga dilengkapi televisi LED untuk memutar slide dan film-film dokumenter sebagai alat bantu dalam memberikan materi wawasan kebangsaan", terang Serka Prayitno saat di konfirmasi di lokasi, Jum'at (14/09/2018) kemarin.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 1 Karangdiyeng di kawasan Kutorejo yang diwakili Pitono, mengaku sangat senang atas kehadiran Simokos disekolahnya. “Terima kasih untuk TNI dari Koramil Kutorejo atas kehadirannya di sekolah kami. Semoga dengan Simokos ini akan menambah wawasan dan pengetahuan bagi anak didik kami, sehingga akan lebih termotivasi untuk gemar membaca dan lebih mencintai tanah airnya”, akunya.

Pada kesempatan tersebut, Serka Prayitno dibantu Serka Andreas bersama tim Simokos memberikan beberapa materi, diantaranya materi wawasan kebangsaan, kedisiplinan, bela negara dan materi outbond seperti permadani terbang, bola tali dan water estafet dilanjutkan dengan membaca beragam buku bacaan yang tersedia di perpustakaan mini Simokos.

Sebelumnya, Kamis (13/09/2018), Tim Simokos Koramil 0815/13 Kutorejo yang dipimpin Bati Tuud Pelda Saniman, juga singgah di SDN 1 Kutorejo yang berlokasi di Desa Kutorejo, Kecamatan Kutorejo. Dalam kegiatan ini, sejumlah 177 siswa mengikutinya dengan riang. Dimana Kepala Sekolah Akhmad Khoiri beserta para guru pun turut terlibat aktif mengikuti kegiatan tersebut.. *(DI/Red)*