Rabu, 28 November 2018

Kapolres Baru Mojokerto Tetap Bersinergi Dengan Insan Pers

Baca Juga

Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Hariyatno, SH., SIK., MH. (nomer dua dari kiri) berdampingan Ketua PWI Mojokerto Diak Eko Purwoto (nome tiba dari kiri) saat obrol jalin sinergi dan keterbukaan dengan Insan Pers Mojokerto yang di kemas dalam acara Media Gathering, di Cafe Kebun Coklat jalan Benteng Pancasila, Kota Mojokerto – Jawa Timur, Selasa (27/11/2018).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Bertugas di wilayah hukum baru sebagai Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Hariyatno, SH., SIK., MH. langsung menjalin sinergitas dengan Insan Pers Mojokerto yang di kemas dalam acara Media Gathering, di Cafe Kebun Coklat jalan Benteng Pancasila, Kota Mojokerto – Jawa Timur, Selasa (27/11/2018).

Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Hariyatno, SH , SIK., MH. hadir dalam acara yang di kemas dalam suasana santai, terbuka dan penuh keakraban ini didampingi Wakapolres dan seluruh jajaran Pejabat Utama Polres Mojokerto. Sementara ada sekitar 30 wartawan dari media cetak maupun media elektronik (online, radio, televisi).

Pada kesempatan ini, Setyo, sapaan akrab Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Hariyatno, SH., SIK., MH. mengawalinya dengan memperkenalkan diri dan menyampaikan maksud dari diadakannya media gatering. Damana, sinergitas antara Kepolisian dengan Pers harus terus saling membangun dan saling menjaga sebaik mungkin.

“Kepolisian tidak bisa bekerja sendirian, begitu pula rekan-rekan Pers. Jadi, karena kita saling membutuhkan, maka sangat perlu di jalin kerjasama yang baik untuk bisa saling mengisi", cetus Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Hariyatno, SH., SIK., MH., Selasa (2/11/2018), di lokasi.

Menurut Kapolres Mojokerto, sinergitas itu bisa di bangun serta di jaga melalui komunikasi secara intens dan tidak terputus. Ditandaskannya, bahwa hal itu sangat diperlukan dan begitu penting.

"Rekan-rekan bisa langsung menghubungi nomor pribadi. Tidak perlu sungkan selama hal yang ingin dibicarakan memang benar-benar penting dan mendesak. Simbiosis mutualisme perlu dijaga. Saya pastikan rekan-rekan bisa menjaga hal itu. Untuk komunikasi, hand-phone saya selalu siap hingga 26 jam", pungkas AKBP Setyo Koes Hariyatno dengan nada canda dan suasana penuh keakraban.

Menyusul, Ketua PWI Mojokerto Diak Eko Purwoto menyampaikan ungkapan rasa terima kasih atas keterbukaan yang ditunjukkan oleh Kapolres baru Mojokerto tersebut. Menurut Diak, sapaan akrab Ketua PWI Mojokerto Diak Eko Purwoto, hal itu juga menjadi harapan dari semua awak media yang memang selama ini selalu menjalin kerjasama yang baik dengan pihak kepolisian.

“Terima kasih dan mohon maaf sebelumnya, saya mendapat info, bahwa Kapolres Mojokerto saat ini tidak berbeda jauh dengan Kapolres sebelumnya. Maka, pasti sudah sangat memahami kondisi teman-teman media beserta kebiasaannya", ungkap Diak.

Ditandaskannya, bahwa pintu sinergitas yang dibuka lebar oleh Kapolres Mojokerto ini, setidaknya bisa membuat Insan Pers Mojokerto lebih sedikit tenang. Karena, kondisi saat ini 'Tugas Pers' juga semakin berat dan banyak tantangan.

“Disamping menulis berita, Pers saat ini juga bertugas menangkal berita hoax. Harapannya, semoga jalinan kerjasama ini terus berlanjut dengan sangat baik", pungkas Diak, tandas. *(DI/HB)*