Selasa, 20 November 2018

Polisi Tangkap Pembunuh Dufi Di Bantargebang

Baca Juga

Salah-satu suasana prosesi pemakaman almarhum Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi, Senin (20/11/2018).

Kota JAKARTA – (harianbuana.com).
Tim Subdit 3 Resmob Polda Metro Jaya, berhasil menangkap MN (35 th) terduga pelaku pembunuhan terhadap mantan wartawan Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi pada Selasa 20 Nopember 2018 siang, sekitar pukul 14.30 WIB.

Dalam waktu kurang-dari 3 x 24 jam sejak ditemukannya jazad almarahum Dufi (Minggu, 18/11/2018 pagi), Polisi berhasil menangkap MN di belakang Kelurahan Bantargebang Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi – Jawa Barat, serta berhasil menemukan barang-barang milik almarhum yang di bawa kabur terduga pelaku. Penangkapan dipimpin oleh Kompol Handik Zusein, AKP Resa F Marasabessy dan AKP Rovan R Mahenu.

"Pelaku ditangkap di dekat cucian motor 'Omen' belakang Kelurahan Bantargebang Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi pada Selasa (Red: 20/11/20018) siang pukul 14.30 WIB. Saat dilakukan penggeledahan badan, ditemukan pada pelaku antara lain HP korban, KTP korban, SIM korban, kartu-kartu ATM dan buku tabungan milik korban", terang Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, Selasa (20/11/2018).


Ibu, adik, istri dan anak-anak almarhum Abdullah Fithri Setiawan (Dufi) saat mengikuti prosesi pemakaman jenazah almarhum Dufi di TPU Semper, Kec. Cilincing – Jakarta Utara, Senin (19/11/2018).

Untuk kepentingan penyelidikan/penyidikan, pelaku langsung diamankan ke Polda Metro Jaya untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku yang menggunakan HP korban, ditangkap di dekat cucian motor Omen, belakang Kelurahan Bantargebang Kecamatan Bantargebang, Bekasi", jelas Irjen Idham Azis.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, jazad Dufi ditemukan sudah meninggal dunia dalam sebuah drum plasti warna biru di kawasan Klapanunggal Kabupaten Bogor pada Minggu 18 Nopember 2018 pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Personel Polsek Klapanunggal langsung membawa temuan jazad korban ke RS Polri. Selanjutnya, pihak keluarga korban datang ke RS Polri untuk memastikan temuan jazad tersebut. Saat ditemukan, tak ada satu pun identitas yang melekat pada jazad korban. Jenazah almarhum Dufi telah disemayamkan oleh pihak keluarga. *(Ys/DI/Red)*