Senin, 10 Desember 2018

Wali–Wawali Kota Mojokerto Akan Di Lantik Gubernur Jatim Pagi Ini

Baca Juga

Wali – Wawali Kota Mojokerto (2018–2023),
Ika Puspitasari – Ahmad Rizal Zakaria.

Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Ika Puspitasari dan Ahmad Rizal Zakaria, pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mojokerto terpilih hasil Pilwali Mojokerto 2018 dalam hasil serentak 2018, akan di lantik Gubernur Jawa Timur Soekarwo, di ruang Wilwatikta gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (10/12/2018) pagi.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, rangkaian prosesi pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mojokerto akan dimulai pukul 09.00 WIB. Prosesi pelantikan, diperkirakan akan berlangsung sekitar satu jam. Dilanjutkan kemudian dengan prosesi pelantikan dan serah terima jabatan Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Mojokerto.

Prosesi pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mojokerto, diiawali dengan pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI oleh Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Umum dan Otda Setdaprov Jawa Timur.

Setelah pengambilan sumpah jabatan, pasangan kepala daerah yang akrap di sapa 'Ning Ita' dan 'Cak Rizal' ini akan menanda-tangani Berita Acara Sumpah Jabatan dan Pakta Integritas. Dilanjutkan kemudian pemasangan tanda pangkat dan tanda jabatan serta penyerahan petikan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri.

Pelantikan akan dihadiri 150 undangan. Dari Propinsi Jawa Timur sebanyak 32 undangan, diantaranya Gubernur, Ketua TP PKK, Ketua DPRD Jawa Timur, Ketua TP PKK dan Dekranasda Propinsi Jawa Timur. Sementara dari Pemkot Mojokerto sebanyak 118 undangan.

Selain pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mojokerto terpilih yang akan dilantik, acara ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Mojokerto Suyitno, segenap unsur Forkompimda Kota Mojokerto, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Mojokerto, seluruh Kepala OPD Pemkot Mojokerto, Pimpinan Parpol, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Pengurus PKK dan Pengurus Dekranasda Kota Mojokerto.

Sebagaimana diketahui, pada Pilwali Mojokerto 2018 yang digelar pada 27 Juni lalu, pasangan Ika Puspitasari – Achmad Rizal Zakaria terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mokokerto dengan perolehan suara terbanyak. Ika Puspitasari (Ning Ita) sendir adalah adik dari Bupati non-aktif Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP).

Ika Puspitasari – Achmad Rizal Zakaria  Zakaria, pasangan nomor urut 4 yang di usung koalisi Partai Golkar, Partai Gerindra dan di dukung Partai Nasdem ini mengungguli 3 (tiga) Paslon pesaing lainnya. Ketiga Paslon pesainya tersebut, yakni Paslon nomor urut 1 Akmal Boedianto – Rambu Garudo (Akrab), Paslon nomor urut 2 Andy Soebjakto – Ade Ria Suryani (Asri) dan Paslon nomor urut 3 Warsito – Moeljadi (Wali). *(DI/HB)*