Kamis, 31 Januari 2019

Kapolri Jenderal  Tito Karnavian Akan Pimpin Upacara Pemakaman Mantan Kapolri

Baca Juga

Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Awaludin Djamin semasa hidup.



Kota JAKARTA – (harianbuana.com).
Jenazah almarhum (alm) Jenderal (Purn) Awaludin Djamin akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jumat (01/02/2019) besok. Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian akan bertindak selaku pemimpin upacara penghormatan terakhir bagi mantan Kapolri tersebut.

"Insya ALLAH..., besok akan dikebumikan di TMP Kalibata dengan Irup (inspektur upacara) Kapolri", terang Kadiv Humas Polri Irjen M. Iqbal, Kamis (31/01/2019).

Awaludin Djamin meninggal dunia pada Kamis (31/01/2019) sekitar pukul 14.45 WIB, di RS Medistra. Awaludin meninggal dunia karena sakit tua. Jenazah almarhum akan disemayamkan di auditorium PTIK, Kebayoran Lama –Jakarta Selatan, Jumat (01/02/2019). Sebelumnya, jenazah akan dishalatkan di masjid PTIK selepas shalat Jum'at.

Awaludin merupakan Kapolri periode 1978–1982. Selama mengabdi di kepolisian, Awaludin menerima sejumlah penghargaan sebagai tanda jasanya. Diantaranya Bintang Dharma, Bintang Bhayangkara dan Bintang Mahaputra Adipradana.

Ia pun pernah menerima penghargaan Satya Lencana Perang Kemerdekaan (I dan II), SL Karya Bhakti, SL Yana Utama, SL Panca Warsa, SL Peringkat Perjuangan Kemerdekaan RI, SL Penegak Veteran Pejuang Kemerdekaan RI. *(Ys/HB)*