Kamis, 24 Januari 2019

Resmi Bebas, Ahok Senyum Dan Pose 3 Jari

Baca Juga

BTP saat berpose tiga jari. (Dok. Instagram @basukibtp).


Kota JAKARTA – (harianbuana.com).
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok telah menyelesaikan proses administrasi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok – Jawa Barat. BTP melepas senyum sembari berpose salam tiga jari sebelum bebas.

Pose itu diunggah di akun instagram @basukibtp, Kamis (24/01/2018). Ahok tampak senyum dengan pose tiga jari dan pada jari-jarinya masih tampak bekas tinta. "Proses administrasi sebelum bebas di Mako Brimob pagi tadi. Merdeka!", tulis @basukibtp.

BTP alias Ahok telah meninggalkan Mako Brimob sekitar pukul 07.30 WIB. Kepulangannya, di jemput sang putra, Nicholas Sean dan Tim BTP.
Ima Mahdiah, salah-seorang staf Ahok mengatakan, Ahok langsung menuju kediamannya. Hanya saja, Ima enggan menyebut kediaman yang dimaksud. "Baliau langsung menuju kediaman", kata Ima kepada wartawan.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas I Cipinang Andhika Dwi Prasetya menerangkan, bahwa administrasi pembebasan Ahok disiapkan di Lapas Kelas I Cipinang, meski pelaksanaannya di Rutan Mako Brimob. Yang mana, salah-satu prosedurnya adalah pengambilan sidik jari.

"Jadi administrasi kita siapkan di sini karena dia narapidana Lapas Kelas I Cipinang dan pelaksanaannya di Mako Brimob. Jadi hanya penyelesaian. Salah satu prosedurnya adalah penyerahan surat lepas, pengambilan sidik jari saat yang bersangkutan akan keluar dari Rutan Mako Brimob. Pencatatan pada buku keluar napi", terang Andhika, di Lapas kelas I Cipinang.

Basuki Tjahaya Purnama (BTP) alias Ahok bebas setelah menjalani masa penjara karena kasus penodaan agama. BTP telah menghabiskan waktu selama 1 tahun 8 bulan dan 15 hari di Rutan Mako Brimob. *(Ys/HB)*