Rabu, 27 Februari 2019

Blusukan Ke Rumah Peduli Lansia, Ning Ita Beri Semangat Dan Bercanda-ria

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat bercanda-ria dengan para Lansia di Rumah Peduli Lansia, Rabu (27/02/2019).

Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Usai membuka sarasehan Bijak Bermedia Sosial di Aula Dinas Pendidikan, Rabu (27/02/2019), Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari blusukan ke wilayah Kecamatan Magersari. Lokasi pertama yang di tinjau adalah Rumah Peduli Lansia Tribuana Tungga Dewi dan Rumah Aman yang berlokasi di jalan Balongrawe Baru Raya nomor 62, Kelurahan Kedundung.

Didampingi Kepala Dinas Sosial Sri Mujiwati dan Kepala Satpol PP Heryana Dodik Murtono, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang akrab dengan sapa'an "Ning Ita" ini menyapaga Lansia warga Kota Mojokerto yang tinggal di Rumah Peduli Lansia. Ada 15 (lima belas) Lansia perempuan dan 2 (dua) Lansia laki-laki yang tinggal di Rumah Peduli Lansia ini. Yang mana, ke-17 Lansia tersebut tidak mempunyai keluarga, dengan kriteria ada yang tidak diakui oleh anaknya dan ada yang memang sebatang kara.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat bercanda-ria dengan para Lansia di Rumah Peduli Lansia, Rabu (27/02/2019).

Meski tampak tersentuh hatinya, Ning Ita tetap memberi semangat dan memotivasi warga Lansia sembari menjelaskan, bahwa Pemerintah Kota Mojokerto akan selalu mencukupi kebutuhan warga yang tinggal di Rumah Peduli Lansia.

“Pemerintah akan mencukupi Kebutuhan warga Lansia di Rumah Peduli Lansia. Baik untuk fasilitas, kebutuhan makan dan layanan kesehatan semua terpenuhi. Yang terpenting bagi warga yang tinggal bisa bahagia. Kebutuhan batin juga terpenuhi dengan berkumpul dengan sesamanya bisa merasa bahagia, nyaman dan tidak merasa sendiri. Karena, mayoritas mereka adalah lansia yang tidak memiliki anak", jelas Ning Ita di tengah kunjungannya, sembari memberikan bingkisan makanan.

Terkait masih banyaknya warga Lansia yang belum tertampung, Ning Ita menyampaikan solusinya. “Termasuk untuk lansia yang tinggal di rumah, akan kita berikan bantuan melalui dana APBD", Imbuhnya.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat foto bersama di tengah kunjungannya di e-Warong Kube Bancang Sejahtera milik Pungki Puji Astutik yang berada di Lingkungan Bancang gang 4 nomor 09, RT 02 RW 02, Kelurahan Wates, Rabu (27/02/2019).

Usai bercanda-ria dan bercengkrama dengan para simbah yang tinggal di Rumah Peduli Lansia ini, Ning Ita melanjutkan meninjau e-Warong Kube Bancang Sejahtera milik Pungki Puji Astutik yang berada di Lingkungan Bancang gang 4 nomor 09, RT 02 RW 02, Kelurahan Wates.

Sementara itu selama beramah-tamah dengan pemilik dan anggota Kube Bancang Sejahtera, Ning Ita menyampaikan niatnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Mojokerto melalui pemasaran usaha masyarakat ke dalam OPD yang ada di Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, terutama untuk industri makanan dan minuman.

Dalam kesempatan ini Ning Ita juga menjelaskan kepada anggota Kube Bancang Sejahtera agar usaha yang mereka miliki bisa memasuki pasar yang lebih luas harus memiliki nomor induk berusaha. “Saya ingin industri rumah tangga bisa diakses APBD, tapi harus punya nomor induk berusaha. Untuk warga binaan, Dinas Sosial agar nanti bersinergi dengan Disperindag untuk mendapatkan nomor induk berusaha", jelas Ning Ita dengan nada dan wajah penuh ramah.

Pada kesempatan ini pula, Ning Ita menjelaskan, bahwa saat ini Disperindag Kota Mojokerto telah melakukan pendataan melalui RT-RT untuk potensi UKM. Sehingga, setelah dilakukan pendataan, kedepan bisa bergiliran gilir siapa-siapa yang menyuplai makanan dan minuman. *(Na/Kha/Humas/HB)*