Jumat, 15 Maret 2019

Kakanwil Kemenag Jatim Terjaring OTT KPK Bersama Ketum PPP

Baca Juga

Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jatim Haris Hasanudin (baju batik lengan panjang) menutupi dengan masker warna hijau ketahuan saat di giring tim KPK di Bandara Juanda Sidoarjo menuju Jakarta, Jum'at (15/03/2019) sore.


Kota SURABAYA – (harianbuana.com).
Satu lagi identitas orang yang turut diamankan tim Satgas Penindakan KPK dalam kegiatan super senyap Opersasi Tangkap Tangan (OTT) di Surabaya Jawa Timur pada Jum'at (15/03/2019) pagi,
terungkap. Yakni, Kepala Kanwil Kemenag Prov.  Jatim Haris Hasanudin.


Dalam OTT tersebut, Haris Hasanudin dan Ketua Umum PPP Rohumurmuziy atau Romy diamankan tim Satgas Penindakan KPK  di hotel Bumi Surabaya pada Jum'at (15/03/2019) pagi. Bersama Romy dan Haris, tim Satgas Penindakan KPK juga mengamankan 3 (tiga) orang lannya beserta sejumlah uang yang di duga merupakan bukti transaksi.

Identitas Haris sendiri terungkap saat dirinya akan diterbangkan bersama Romahurmuziy ke kantor KPK – Jakarta pada Jumat (15/03/2019) sore tadi melalui Bandara Juanda, Sidoarjo.

Rombongan KPK tiba di Bandara Juanda sekitar pukul 14.45 WIB. Mereka tidak masuk melalui pintu keberangkatan untuk umum, melainkan masuk ruang boarding pass Terminal 1 Keberangkatan Domestik melalui pintu khusus karyawan. Sosok Haris terlihat turut di giring petugas di Bandara Juanda, Sidoarjo.

Selain itu, nama Haris Hasanudin pun tercantum pada daftar penumpang yang ada dalam rombongan KPK selain Romahurmuziy. Keduanya diboyong ke Jakarta melalui pintu Terminal 1 Bandara Juanda – Sidoarjo.

Upaya menghindarkan Romy dan Haris dari bidikan kamera wartawan itu seolah-olah juga dilakukan saat mereka di bawa ke Mapolda Jatim hingga keluar menuju Bandar Juanda. Kelima orang yang terjaring OTT itu dibawa keluar meninggalkan Mapolda Jatim lewat pintu samping untuk menghindari sorotan awak media.

Sebelumnya, tim KPK bersama kelima orang yang terjaring OTT itu keluar dari ruangan Tipidkor yang baru jadi itu menuju ke pintu utama gedung Ditreskrimsus Polda Jatim. Setelah dilakukan pemeriksaan awal di Mapolda Jatim, penyidik KPK dan Rommy keluar secara diam-diam dari ruang pemeriksaan.

Saat itu, para wartawan yang sudah lama menunggu di depan pintu ruang Subdit Tipidkor Ditreskrimus Polda Jatim mengonfirmasi ke Kabag Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menginformasikan jika pemeriksaan sudah selesai. "Semuanya sudah keluar siang tadi", ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera dengan senyum khasnya. Jumat (15/3/2019). *(DM/HB)*

BERITA TERKAIT :