Minggu, 10 Maret 2019

Wali Kota Surabaya Hadiri Puncak Millenial Road Safety Festival 2019

Baca Juga

Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini (nomer 2 dari kanan) tampak menghadiri acara MRSF 2019, bersama Danrem 084 Bhaskara Jaya, Letkol Sudaryanto juga Kapolrestabes Kombespol Rudy Setiawan, Minggu (10/03/2019) pagi, di Monumen Polri Surabaya jalan Raya Darmo – Surabaya.


Kota SURABAYA – (harianbuana.com).
Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini hadir dalam puncak acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang di gelar di Kota Surabaya pada Minggu (10/03/2019) pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Kegiatan ini, juga dihadiri Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan juga Danrem 084 Bhaskara Jaya Letkol Sudaryanto, para perwira pendukung acara MRSF dari Polrestabes Surabaya, Polres Tanjung perak dan para perwira jajaran Polsek yang berada di Polrestabes Surabaya.

Selain itu, tampak hadir mendukung berlangsungnya acara, Kanit Lantas Polsek Genteng Iptu Widodo, SE., Iptu Sugeng dari  Polrestabes, AKP Z. Rofiq dari Polrestabes Suatabaya, Kanit Lantas Polsek Pakal Dwi Haryanto serta seluruh anggota jajaran Polsek Wonokromo, Jambangan, Lakarsantri, Wonocolo dan seluuh jajaran Polsek wilayah Polrestabes Surabaya. 

Dalam sambutannya, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, kegiatan bertema Millenial Road Safety Festival 2019 ini juga merupakan kegiatan mengampanyekan tertib lalu-lintas dan keselamatan beralalu-lintas.

Ribuan millenial tampak sangat antusias mengikuti serangkaian acara Millenial Road Safety Festival 2019 di Monumen Polri Surabaya jalan Raya Darmo – Surabaya, Minggu (10/03/2019) pagi.


“Ajang ini juga digunakan untuk berkampanye tertib lalu-lintas yang di kemas dengan tajuk Millenial Road Safety Festival 2019", ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, dalam acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019, di Monumen Polri Surabaya jalan Raya Darmo – Surabaya, Minggu (10/03/2019) pagi.

"Angka kecelakaan lalu lintas tertinggi di Kota Pahlawan, didominasi oleh anak muda. Berdasarkan data, generasi millenial menduduki peringkat pertama", tambahnya.

Pada kesempatan ini, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan juga menyampaikan himbauan, agar memperhatikan aturan berlalu-lintas dengan melengkapi surat kendaraan. Disampaikannya pula, generasi millenial menduduki peringkat pertama dalam kasus kecelakaan di Surabaya dikarenakan kurangnya kesadaran berkendara.

"Penyebabnya kecelakan sebagian besar adalah human error juga pengaruh alkohol. Dengan digelarrnya festival ini, kami berharap angka kecelakaan yang melibatkan generasi millenial, dengan rentang usia 17 – 35 tahun dapat diminimalisir", himbaunya, tandas.


Memariknya, ribuan masyarakat Surabaya terlihat sangat antusias mengikuti serangkaian kegiatan yang di gelar secara gratis dengan mendapatkan pembagian kupon gratis dari yang disiapkan sebanyak 40.000 ribu kupon, sembari menunggu pengudian kupon undian berhadiah dengan hadiah yang cukup menarik. Yaitu, 10 unit sepeda motor, 20 unit sepeda angin serta ratusan hadiah-hadiah elektronik yang menarik lainnya. *(DM/HB)*