Kamis, 25 April 2019

Pembekalan CPNS Pemkot Mojokerto, Ning Ita Serahkan 236 SK CPNS

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyampaikan sambutan dalam acara Pembekalan CPNS Pemkot Mojokerto Tahun 2019,  di De Resort jalan By Pass Kota Mojokerto, Rabu 25 April 2019.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyerahkan secara langsung 236 Surat Keputusan 236 (dua ratus tiga pukuh enam) Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto hasil seleksi CPNS tahun 2018.

Penyerahan 236 SK CPNS tersebut, berlansung di De Resort jalan By Pass Kota Mojokerto pada Rabu 25 April 2019. Selanjutnya, ratusan CPNS itu mendapatkan pembekalan selama 2 (dua) hari.

Dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mojokerto Endri Agus Subianto melaporkan, bahwa maksud dan tujuan diadakan pembekalan CPNS di lingkungan Pemkot Mojokerto adalah untuk memberikan bekal kepada para CPNS tentang arah kebijakan Pemerintah Kota Mojokerto dan memberikan wawasan terkait peraturan disiplin PNS, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010.

“Selain memberi wawasan terkait peraturan disiplin PNS, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010, juga untuk memberikan pengetahuan tentang Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) sekaligus memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat", jelas Kepala BKD Kota Mojokerto Endri Agus Subianto dalam laporannya.

"Pembekalan, juga bertujuan untuk menciptakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mampu berperan aktif sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa", tambahnya, tegas.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyerahkan SK CPNS kepada salah-satu CPNS Pemkot Mojokerto peserta Pembekalan CPNS Pemkot Mojokerto Tahun 2019,  di De Resort jalan By Pass Kota Mojokerto, Rabu 25 April 2019.


Sementara itu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengawali sambutannya dengan menyampaikan ucapkan selamat datang dan selamat bergabung dalam keluarga besar Pemerintah Kota Mojokerto. Disampaikannya pula, bahwa di lingkungan Pemkot Mojokerto, ikatan keluarga menjadi hal yang penting.

“Saya ingin, seluruh yang ada di pemerintahan menjadi bagian dari keluarga. Sehingga, ada ikatan emosional satu dengan yang lain", tutur Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Lebih lanjut, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini mengungkapkan, bahwa di era globalisasi dan era revolusi industri 4,0 ini, seorang ASN akan menghadapi banyak tantangan. Tidak hanya sekedar lulus seleksi CPNS, kemudian menikmati pekerjaan. Terkait itu, dalam kesempatan ini, Ning Ita memperkenalkan jargon Kota Mojokerto, maju melangkah ayo berbenah.

“Bahwa jargon ini menunjukkan itikad internal Pemerintah Kota Mojokerto untuk memperbaiki diri, ingin selalu menjadi lebih baik dengan maju dan melangkah", ungkap Ning Ita.

Ning Ita pun mengingatkan kepada para peserta pembekalan, bahwa tugas seorang ASN adalah melayani masyarakat, bukan sebaliknya, malah minta dilayani masyarakat.

“Tolong hal ini Anda sematkan baik-baik. Tidak hanya di dalam pikiran, tetapi juga di dalam hati", tandas Ning Ita.

Dipenghujung sambutannya, Ning Ita menjelaskan, bahwa jumlah CPNS yang diterima saat ini memang belum mencukupi kebutuhan pegawai di Pemkot Mojokerto. Pemkot akan memanfaatkan rekrutmen melalui seleksi CPNS dan seleksi PPPK yang akan digelar oleh BKN mendatang untuk memenuhi kebutuhan pegawai sesuai dengan prioritas pembangunan di Kota Mojokerto.

Pembekalan selama 2 hari akan berlangsung di tempat yang sama dengan narasumber dari BKD Provinsi Jawa Timur, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Widyaiswara BPSDM Provinsi Jawa Timur, Dosen Universitas Airlangga, BKD Kota Mojokerto serta Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mojokerto. *(Na/Kha/Humas/HB)*