Kamis, 02 Mei 2019

Ketua KPPS 07 Balongsari Meninggal, Ning Ita Takziah Dan Doakan Almahum

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyampaikan sambutan jelang pemberangkatan jenazah almarhum Subarji, Ketua KPPS 07 Kel. Balongsari Kec. Magersari Kota Mojokerto, Kamis (02/05/2019).



Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).

Setelah Isman, seorang petugas Linmas meninggal dunia usai perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kota Mojokerto beberapa waktu lalu. Kamis (02/05/2019) dini hari tadi, Subarji, Ketua KPPS 07 Kelurahan Balongsari meninggal dunia akibat kelelahan hingga sesak nafas dan meninggal dunia.

Usai pelaksaan Pemilu dan beberapa hari setelahnya Subarji merasa demam. Tapi, Subarji tidak segera dibawa ke Rumah Sakit. Karena desakan dari keluarga, akhirnya Subarji periksa ke Puskesmas. Namun, kondisi Subarji tidak kunjung membaik dan Kamis (02/05/2019) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB, Subarji dibawa keluarganya ke Rumah Sakit Hasanah dalam kondisi sesak nafas.

Subarji harus dirujuk ke RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, namun dalam perjalanan ke rumah sakit milik Pemkot Mojokerto itu, ALLAH SWT berkehendak lain. Subarji meninggal dunia dalam perjalanan.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari usai menjadi ispektur upacara (Irup) peringatan Hari Pendidikan Nasional 2019 di Pemkot Mojokerto, langsung bergegas melangkahkan kakinya untuk bertakziah ke rumah duka.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari hadir bersama Sekretaris Daerah Harlistyati, Kepala OPD, Camat dan Lurah. Jajaran Pemkot tersebut hadir untuk memberikan kekuatan dan kesabaran kepada keluarga yang ditinggalkan.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyampaikan rasa turut berduka-citanya kepada Winarni, isteri almarhum Subarji, Kamis 02 Mei 2019, di rumah duka keluarga almarhum Subarji, di Lingkungan Sumolepen gang Sawah nomer 30 Kel. Balongsari Kec. Magersari Kota Mojokerto.


Di rumah duka, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini Ning Ita memberikan sambutan pembuka sebelum jenazah di antar oleh warga ke liang lahat untuk dimakamkan.

Dalam sambutannya, Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga almarhum dan berdoa semoga amal baik almarhum yang telah melakukan tugas negara diterima disisi Allah SWT.

“Kematian merupakan pengingat bagi kita semua, bahwa suatu saat kita akan mengalami hal yang sama. Saya menyampaikan rasa duka yang mendalam", tutur Ning Ita.

Almarhum Subarji meninggalkan seorang isteri dengan 4 orang anak. Keluarga almahum tinggal di Lingkungan Sumolepen gang Sawah nomer 30 Kelurahan Balongsari Kecamatan Magersari Kota Mojokerto.

Winarni, isteri almarhum menuturkan, sejak hari pertama proses pemungutan suara Subarji sudah merasakan kurang enak badan, terlebih lagi saat penghitungan suara. Namun, ketua RT 03 RW 04 Lingkungan Sumolepen Kelurahan Balongsari ini masih berusaha untuk kuat dan semangat demi tugas negara. *(Kha/Humas/HB)*