Jumat, 03 Mei 2019

Sambut Ramadhan 1440 Hijriyah, Ning Ita Beri Siraman Rohani Pejabat Pemkot

Baca Juga

Wali–Wawali Kota Mojokerto Ika Puspitasari – Achmad Rizal Zakaria bersama segenap jajaran pejabat Pemkot Mojokerto saat foto bersama usai kegiatan Rapat Staf dan Siraman Rohani, Jum'at 03 Mei 2019, di pendopo Graha Praja Wijaya Pemkot Mojokerto, jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Menyambut bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah yang akan tiba, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari pada Jum'at Mei 2019 mengumpulkan seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto di Pendopo Graha Praja Wijaya Kantor Pemkot Mojokerto untuk melakukan rapat staf yang dilanjutkan dengan memberi 'siraman rohani' melalui H. Agus Ali Fauzi selaku penceramah.

Mengawali sambutannya Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan 'Ning Ita' ini menyampaikan, bahwa pertemuan dalam rangka rapat staf dan dilanjutkan dengan memberikan 'siraman rohani' kepada jajarannya dengan penceramah H. Agus Ali Fauzi ini penting, untuk menjalin kebersamaan antar OPD di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto

“Kegiatan ini sangat perlu dan penting, disamping menjalin silaturrahim juga bermanfaat untuk menjalin kebersamaan antar OPD di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto", tutur Ning Ita.

Melalui siraman rohani, Ning Ita berharap, agar jajarannya dapat mengambil hikmah, sekaligus meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dalam memelihara keseimbangan hidup agar kita semua bisa selamat, baik di dunia maupun akhirat.

H. Agus Ali Fauzi saat memberi siraman rohani kepada pejabat Pemkot Mojokerto, Jum'at 03 Mei 2019, di pendopo Graha Praja Wijaya Pemkot Mojokerto, jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto


Menyambut bulan suci Ramadhan, berdasarkan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur  Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Nomor: 394 Tahun 2019 tentang Penetapan Jam Kerja pada Bulan Ramadhan, pemerintah telah melakukan penyesuaian jam kerja bagi ASN.

Hal tersebut dilakukan agar kinerja ASN tetap efektif meskipun dalam kondisi berpuasa dan ASN yang melaksanakan puasa dapat meningkatkan ibadahnya.

“Untuk itu saya berpesan kepada bapak ibu agar tetap bersemangat menjalani aktivitas. Dan pelayanan publik tetap berjalan dengan baik sebagai pelayan masyarakat. Tetap bekerja sebagai bagian dari ibadah. OPD juga harus bisa jadi panutan yang berada di garis terdepan dalam pelayanan masyarakat", pesan Ning Ita.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga mengingatkan, agar OPD mengevaluasi kembali  pelaksanaan program dan kegiatan yang disusun agar dapat dilaksanakan lebih tepat waktu dan tepat sasaran.

“Jalannya roda pemerintahan tidak akan terlepas dari kinerja aparat pemerintahan yang baik dan didukung dengan sumber daya aparatur yang dimiliki”, pungkasnya. *(Kha/Humas/HB)*