Jumat, 13 Maret 2020

Gayatri, Gerbang Layanan Terpadu Untuk Sejahterakan Warga Kota Mojokerto

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kepala Dinkes Pemkot Mojokerto Ch. Indah Wahyu, Kepala Dishub yang juga Plt. Kadis Kominfo Pemkot Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo dan Kepala Dispendik Pemkot Mojokerto Amin Wachid saat menyampaikan keterangan pers dalam Press Conference di Rumah Rakyat, jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Kamis (12/03/2020) siang.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, terus berinovasi untuk memberikan 'sistem' pelayanan yang terbaik kepada warga Kota Mojokerto di bidang kesehatan dan sosial. Terbaru, agar masyarakat bisa lebih mudah dan lebih cepat mengakses pelayanan kesehatan yang dibutuhkan, Dinkes Pemkot Mojokerto melaunching aplikasi online Gerbang Layanan Informasi Terpadu dan Terintegrasi (Gayatri).

Sebagaimana disampaikan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam press conference di Rumah Rakya jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto pada Kamis (12/03/2020) siang, bahwa layanan Gayatri ini merupakan hasil pemikiran atas kegalauannya melihat kondisi warga Mojokerto yang belum tertangani secara maksimal disaat mereka membutuhkan layanan kesehatan ataupun sosial.

"Untuk itu, melalui kader motivator aplikasi Gayatri diharapkan mampu mengentaskan permasalahan kesehatan dan sosial lainnya. Melalui aplikasi ini pula, warga dapat melaporkan langsung ke dinas terkait apabila ada kejadian darurat yang memerlukan penanganan kesehatan ataupun lainnya", terang Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam press conference di Rumah Rakyat, jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Kamis (12/03/2020) siang.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini menegaskan, bahwa pihaknya mengerahkan semua kader motivator yang ada di seluruh Kota Mojokerto untuk memanfaatkan aplikasi layanan Gayatri tersebut, sehingga bisa tepat sasaran.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kepala Dinkes Pemkot Mojokerto Ch. Indah Wahyu, Kepala Dishub yang juga Plt. Kadis Kominfo Pemkot Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Kepala Dispendik Pemkot Mojokerto Amin Wachid serta Kabag Humas dan Protokoler Hatta Amrullah saat menyampaikan keterangan pers dalam Press Conference di Rumah Rakyat, jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Kamis (12/03/2020) siang.


"Melalui aplikasi ini, kami menawarkan apapun kebutuhan masyarakat terkait kesehatan dan sosial, sehingga dapat dengan mudah diakses dalam satu aplikasi. Contohnya, jika ada warga yang sakit, cukup login ke aplikasi Gayatri, kemudian menyampaikan keluhan yang dirasakan", tegas Ning Ita.

Ditandaskannya, bahwa dengan aplikasi online Gayatri ini permasalahan sosial terkiat jaringan gas (jargas), program keluarga harapan (PKH) ataupun permasalahan sosial lainnya, dapat terselesaikan dengan cepat. Ditandaskannya pula, bahwa kemudahan akses layanan ini, tidak lepas dengan porgram Kota Mojokerto sebagai Kota Pariwisata.

Terkait itu, Pemerintah Kota Mojokerto di bawah kepemimpinan Ning Ita dan Cak Rizal terus melakukan langkah-langkah terobosan untuk percepatan pembangunan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Aplikasi terpadu ini,tidak lain sebagai upaya konkrit dalam mengentaskan kemiskinan secara riil dan tepat sasaran di Kota Mojokerto. Karena, era digital saat ini, pemenang dalam suatu kompetisi adalah organisasi yang memiliki data base, mampu menganalisa data kemudian mampu menyelesaikan masalah. Oleh karena itu, untuk mendukung percepatan di era industri 4.0, kami akan terus memberikan yang terbaik bagi warga Kota Mojokerto", tandas wali kota perempuan pertama Kota Mojokerto ini.

Turut mendampingi Ning Ita dalam press conference kali ini, yakni Kepala Dinkes Pemkot Mojokerto Christiana Indah Wahyu.
Kapala Dishub sekaligus Plt. Kadis Kominfo Pemkot Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Kepala Dispendik Pemkot Mojokerto Amin Wachid serta Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Mojokerto Hatta Amrullah. *(Ry/Hms/HB)*