Jumat, 10 April 2020

Rasio Pasien Covid-19 Sembuh Di Jawa Timur Capai 25,56 Persen

Baca Juga

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi - Surabaya, Kamis 09 April 2020.


Kota SURABAYA – (harianbuana.com).
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengatakan, hingga hari ini, Kamis 09 April 2020, rasio pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Jawa Timur mencapai 25,56 persen. Pasien dinyatakan sembuh apabila telah mendapatkan hasil negatif Covid-19 melalui 2 (dua) kali tes.

"Alhamdulillah, setiap hari jumlah pasien yang dinyatakan sembuh selalu bertambah. Kemarin (Rabu, 08/04/2020) nambah 4 orang, hari ini nambah lagi 11 orang yang sembuh. Sehingga sampai saat ini sudah ada 57 orang yang sembuh", ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis 09 April 2020.


Terus meningkatnya jumlah pasien sembuh tersebut, lanjut Khofifah, berarti harapan untuk sembuh untuk pasien lainnya pun semakin meningkat. Meskipun, kata dia, tetap ada angka kematian, namun pergerakan yang signifikan dari kumulatif angka sembuh ini memberikan optimisme bagi Jawa Timur, maupun Indonesia umumnya.

"Di Pulau Jawa, rasio sembuh paling tinggi secara prosentatif adalah Provinsi Jawa Timur", ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Meski tingkat kesembuhan di Jatim tinggi, namun Khofifah tetap meminta masyarakat tetap selalu disiplin dan mematuhi physical distancing dan meningkatkan kewaspadaan dengan memaksimalkan langkah pencegahan.

Hal itu, bisa seperti makan makanan sehat bergizi, berolahraga, tak keluar rumah kecuali urgen, pola hidup bersih dan sehat, serta rutin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. *(DI/Hms/HB)*