Senin, 18 Mei 2020

Baznas Kota Mojokerto Serahkan Bantuan Covid–19 Senilai Rp. 100 juta Kepada Pemkot Mojokerto

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat secara simbolis menerima bantuan penanganan dampak pandemi wabah Covid–19 senilai Rp. 100 juta dari Ketua Baznas Kota Mojokerto KH. Ma'shum Maulani,  di Rumah Rakyat  jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Senin 18 Mei 2020.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mojokerto menyerahkan bantuan Covid-19 senilai Rp 100 juta kepada Pemerintah Kota Mojokerto. Bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Baznas Ma'shum Maulani diterima langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, di Rumah Rakyat  Hayam Wuruk 50, Magersari, Senin (18/05/2020).

Bantuan senilai Rp. 100 juta yang diberikan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid–19 Kota Mojokerto, merupakan pengumpulan dana infaq dan shodaqoh para donatur yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara, Perusahaan Swasta dan masyarakat. Yang nantinya akan disalurkan kepada warga terdampak pandemi Covid–19.

"Terimakasih atas bantuan yang disalurkan melalui Baznas untuk warga terdampak Covid-19, di Kota Mojokerto. Bantuan ini, akan kami koordinir melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, untuk kemudian disalurkan kepada warga terdampak yang berhak", kata Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19.

Ning Ita menambahkan, bantuan-bantuan dari Baznas Kota Mojokerto akan diberikan kepada warga terdampak Covid–19 yang telah diverifikasi datanya melalui Dinas Sosial Kota Mojokerto. Sehingga, bantuan-bantuan tersebut dapat tersampaikan secara tepat sasaran. "Semua bantuan dari instansi pemerintah, perusahaan swasta, kelompok maupun individu, kami pusatkan melalui Gugus Tugas", tambah Ning Ita.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Mojokerto KH. Ma'shum Maulani mengatakan, bantuan dari para muzakki tersebut diserahkan kepada Gugus Tugas Covid–19 dan nantinya diteruskan kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Baznas Kota Mojokerto terhadap wabah yang saat ini menjadi pandemi global.

"Kami ingin menyampaikan amanah dari para muzzaki, yang telah menyumbangkan infaq dan shodaqoh untuk warga terdampak Covid-19 melalui Baznas Kota Mojokerto. Untuk itu, hari ini kami salurkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, agar bisa diberikan kepada mereka yang membutuhkan", ungkap Ketua Baznas Kota Mojokerto KH. Ma'shum Maulani. *(Ry/Hms/HB)*