Senin, 11 Mei 2020

Disambangi Kapolda Jatim Baru, Gubernur Khofifah Berharap Sinergitas Pemprov Jatim – Polri Tetap Berjalan

Baca Juga

Kapolda Jatim Irjen M. Fadil Imran barsama jajaran saat tiba di Gedung Negara Grahadi – Surabaya disambut langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Senin 11 Mei 2020.


Kota SURABAYA – (harianbuana.com).
Pucuk pimpinan Polda Jawa Timur (Jatim) berganti. Irjen M. Fadil Imran yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli Sosbud Kapolri telah dilantik sebagai Kapolda Jatim menggantikan Irjen Luki Hermawan dipromosikan sebagai Wakalemdiklat Polri.

Usai sertijab di Mabes Polri, Kapolda Jatim baru, Irjen M. Fadil Imran bersilaturrahim dengan jajaran Forkopimda Jatim. Salah-satunya dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Pada kesempatan ini, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan sejumlah pesan. Salah-satunya, Gubernur Khofidah ingin sinergitas Pemprov dan Polri tetap berjalan demi menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Jatim.

Gubernur wanita pertama di Jatim ini meyakini, Kapolda Jatim yang baru bisa dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan yang agamis-sosiologis di Jatim. Terlebih di masa pandemi wabah virus corona atau Corona Virus Disease – 2019 (Covid–19) ini. Khofifah pun ingin Polri berperan aktif membantu mencegah penularan Covid–19 di Jatim.

"Rotasi dalam sebuah organisasi adalah hal yang biasa guna penyegaran. Apalagi untuk institusi sebesar Polri. Saya yakin rotasi ini mampu membawa kebaikan-kebaikan untuk Jatim. Selamat datang Bapak Kapolda Irjen Fadil di Bumi Majapahit", kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi – Surabaya, Senin 11 Mei 2020.

Khofifah mengungkapkan, Luki memiliki cukup banyak prestasi selama memimpin di Jatim. Khofifah pun menyebut, Luki memiliki kecakapan dalam menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, sehingga mampu membuat suasana Jatim kondusif.

Gubernur Khofifah juga mengungkapkan rasa terima-kasihnya yang sebesar-besarnya kepada mantan Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan atas dedikasi dan kerja kerasnya selama menjabat sebagai Kapolda Jatim.

"Terimakasih kepada Pak Irjen Luki. Semoga semakin sukses ditempat yang baru dan jabatan tersebut membawa keberkahan. Amiin...", ungkap Khofifah pula.

Khofifah berharap komunikasi antar forkopimda di Jatim bisa berjalan lancar untuk bersama membangun situasi Kamtibmas yang aman dan damai.

"Jalinan komunikasi antara Pemprov, Polda, Kodam dan berbagai institusi lain selama ini terjalin sangat baik. Ini menjadi modal dalam menjaga suasana kondusifitas daerah", harap Khofifah.

Di kesempatan yang sama, Kapolda Jatim Irjen M. Fadil Imran mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan Pemprov Jatim, terutama dalam penanganan Covid–19 ini.

"Jajaran Polda Jatim dengan segenap perkuatannya akan saya kerahkan dengan sekuat tenaga bahu membahu bersama segenap elemen masyarakat, bersama pemda, rekan TNI. Karena saya menyadari ini bisa kita kerjakan, kita lalui apabila kita mengedepankan semangat guyub atau gotong royong", kata Fadil.

Fadil menegaskan, pihaknya akan mengerahkan segala sumber daya yang dimiliki Polda Jatim bersama Forkopimda dan segenap lapisan masyarakat guna mencegah penyebaran Covid–19.

"Prioritas saya adalah bagaimana saya melaksanakan penanganan terhadap COVID-19. Seperti apa yang saya sampaikan, segenap kekuatan dan sumber daya yang dimiliki Polda Jatim akan saya kerahkan untuk bersama dengan pemda, forkopimda dan segenap lapisan masyarakat mencegah penyebaran virus Corona", tegasnya. *(DI/HB)*