Jumat, 15 Mei 2020

Korpri Kota Mojokerto Salurkan Zakat Fitrah Dan Infaq Kepada 8.752 Orang

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyerahkan zakat secara simbolis di Rumah Rakyat, Jum'at 15 Mei 2020, 



Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, kembali menyalurkan zakat fitrah dan infaq kepada 8.752 orang. Penyerahan zakat fitrah dan infaq tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari kepada mustahik di Rumah Rakyat Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Jum'at (15/05/2020).

Korpri bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mojokerto mengkoordinir penyaluran zakat dari aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto untuk diberikan kepada orang yang berhak. Ada sedikitnya 2.558 anggota KOPRI yang menyalurkan zakat fitrah berupa uang tunai, yang terkumpul sebanyak Rp. 89.530.000,– Sedangkan uang infaq sebanyak Rp. 49.870.000,–

"Total penyaluran zakat dan infaq dari anggota Korpri senilai Rp. 139.400.000, tidak semuanya disalurkan melalui BAZ. Melainkan, untuk penyaluran melalui BAZ, zakat berupa uang tunai dari para ASN telah dibelikan beras 2,6 kilogram dengan total nilai Rp. 89 juta. Artinya, ada 6,562,4 kilogram beras yang disalurkan melalui BAZ", terang Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Dijelaskannya, untuk infaq senilai Rp. 49 juta akan diberikan kepada 650 orang berupa bingkisan Sembako yang akan dibagikan melalui Kantor Kenterian Agama (Kemenag) Kota Mojokerto. "Untuk infaq, akan kami berikan kepada penjaga kantor, petugas kebersihan, guru mengaji dan masih banyak lainnya", jelasnya.

Melalui penyaluran zakat fitrah ini, Ning Ita berharap kepada seluruh anggota Kopri Kota Mojokerto agar terus meningkatkan kinerja. Baik dari segi profesionalisme maupun pelayanan kepada masyarakat. Termasuk tetap meningkatkan iman serta selalu menjaga integritas dalam menjalankan tugas dan fungsinya. *(Ry/Hms/HB)*