Rabu, 06 Mei 2020

Pasien Positif Covid–19 Di Kota Mojokerto Bertambah, Kini Menjadi 3 Orang

Baca Juga

Humas Gugus Tugas Covid–19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pasien positif terinfeksi virus corona atau Corona Virus Disease – 2019 (Covid-19) di Kota Mojokerto bertambah lagi 2 (dua) orang. Dengan demikian, hingga pada Rabu (06/05/2020) sore, totalnya menjadi 3 (tiga) orang.

Humas Gugus Tugas Covid–19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo menerangkan, bahwa pada Rabu (06/05/2020) sore, ada tambahan 2 (dua) pasien positif terinfeksi Covid-19.

Lebih lanjut, Gaguk menjelaskan, bahwa pasien pertama di Kota Mojokerto berinisial H terkonfirmasi positif terinfeksi Covid–19 pada 19 April 2020. Pria berumur  32 tahun yang bekerja sebagai Tenaga Medis disalah-satu rumah sakit di Kota Surabaya ini, tercatat sebagai warga Kelurahan Sentanan Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto.

Sementara pasien ke-2 berinisial L, warga Kelurahan Gunung Gedangan Kecamatan Magersari Kota Mojokerto yang bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto yang juga menjabat sebagai Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto.

“Pasien 2 (dua) kali menjalani rapid test dan hasilnya non reaktif. Namun, dalam Swab tes, hasilnya positif. Saat ini, kondisinya baik dan sehat dan sedang menjalani karantina mandiri", jelas Gaguk.

Sedangkan pasien ke-3 (tiga) berinisial R tercatat sebagai warga Kelurahan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto. R bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK).

“Pasien sudah menjalani swab test di salah-satu rumah sakit di Surabaya dan hasilnya positif. Sekarang sedang dilakukan tracing di lingkungannya dan ia menjalani karantina di kapal", pungkasnya. *(DI/HB)*