Senin, 19 April 2021

Dewan Apresiasi Prestasi Pemkot Mojokerto Raih PPD Terbaik III Se Jatim

Baca Juga


Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto dari Fraksi Partai Golkar, Sony Basoeki Rahardjo.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Dewan Perwakilan Rakyat Deaerah (DPRD) Kota Mojokerto mengapresiasi atas prestasi Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Terbaik III 2021 se Jawa Timur.

"Kami sangat mengapresiasi prestasi Pemkot (Pemerintah Kota Mojokerto)  dalam pembangunan daerah, sehingga bisa meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Terbaik III 2021 se Jawa Timur", ujar Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Sony Basoeki Rahardjo saat ditemui di Kantor DPRD jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Senin (19/04/2021).

Politisi Partai Golkar ini menegaskan, dengan diraihnya perghargaan tersebut, menunjukkan Kota Mojokerto telah melakukan percepatan pembangunan. 

"Dengan pembangunan yang baik, tentunya diharapkan mampu membawa kebaikan dan kemanfaatan bagi masyarakat semuanya. Penghargaan yang diperoleh tersebut, dapat menjadi tolak ukur bahwa Kota Mojokerto telah menyusun dokumen perencanaan yang konsisten, komperhensif, terukur dan bisa dilaksanakan", ungkap Sony.

Sony berharap, kedepan Pemkot tidak hanya fokus pada percepatan pengembangan perluasan digitalisasi saja. Melainkan, juga perubahan-perubahan dan pengembangan kota secara signifikan. Seperti, Pertumbuhan Ekonomi dan Pertumbuhan PDRB per-Kapita

"Kami berharap, Pemkot juga lebih fokus lagi dalam menangani Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) dan Jumlah Penganggur, Kemiskinan juga Indeks Pembangunan Manusia (IPM)", harapnya.

Menurut Sony, diraihnya Penghargaan Pembangunan Daerah  merupakan pengakuan keberhasilan Kota Mojokerto dalam merencanakan dan melaksanakan pembangunan serta pencapaian pembangunan.

"Meski demikian, tak kalah pentingnya, Pemkot untuk selalu meningkatkan pelayanan publik, terutama bidang kesehatan dan pendidikan. Dan, transparansi pengelolaan keuangan", pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Pemkot Mojokerto meraih prestasi mendapat Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Terbaik III se Jawa Timur. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari pada acara Musrenbang RKPD Provinsi Jawa Timur, di Ballroom hotel Shangri-La Surabaya pada Kamis 15 April 2021. *(DI/HB)*