Sabtu, 03 Juli 2021

Hari Pertama PPKM Darurat, Ning Ita Bagikan Minuman Probiotik Gratis

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat berkeliling sembari membagikan minuman probiotik, Sabtu (03/07/2021) usai apel kesiapsiagaan pemberlakuan PPKM Darurat di Jawa – Bali di Mapolresta Mojokerto.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa – Bali, mulai diterapkan di Kota Mojokerto hari ini, Sabtu 03 Juli 2021. Terkait itu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bergerak cepat dengan membagikan minuman probiotik gratis menggunakan mobil keliling.

Usai menghadiri apel kesiap-siagaan pemberlakuan PPKM Darurat di Jawa – Bali di Mapolresta, Wali Kota Mojokerto yang akrab disapa "Ning Ita" ini bersama Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan dan jajaran Forkopimda setempat berkeliling kota untuk memberikan semangat sekaligus sosialisasi pemberlakukan PPKM Darurat kepada masyarakat agar tetap mawas diri dalam kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir.


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat berswafoto bersama jajaran Forkopimda Kota Mojokerto, Sabtu (03/07/2021) usai apel kesiapsiagaan pemberlakuan PPKM Darurat di Jawa – Bali di Mapolresta Mojokerto.


Tidak hanya sosialisasi pemberlakukan PPKM Darurat, jajaran Forkopimda yang tergabung dalam Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto juga memberikan air ramuan probiotik dengan mobil keliling serta pembersihan lingkungan dengan air disinfektan. Sedangkan air probiotik yang diberikan oleh pemerintah daerah ini, dapat diminum secara gratis oleh masyarakat. 

"Pemberian air probiotik dengan mobil keliling ini, merupakan salah-satu upaya pemerintah daerah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Salah-satunya dengan membentuk imunitas dalam tubuh melalui ramuan probiotik", kata Ning Ita di sela kegiatan.

Nantinya, mobil pengangkut ramuan probiotik tersebut akan berkeliling secara random di beberapa titik wilayah. Jika bertemu dengan mobil ini, masyarakat diperbolehkan meminum air probiotik secara gratis.

"Pemberlakuan PPKM Darurat di Jawa – Bali ini mulai diterapkan sejak tanggal 3 hingga 20 Juli 2021. Pemerintah Kota Mojokerto melalui berbagai sektor mulai menyosialisasikan pemberlakuan PPKM Darurat ini sejak tanggal 3 hingga 5 Juli 2021. Baik sektor perdagangan, sektor transportasi, sektor pariwisata, sektor pendidikan dan sektor-sektor lainnya", jelasnya. *(DI/HB)*