Jumat, 16 Juli 2021

Keliling Kota Solo, Door To Door Kapolri Bagikan Paket Sembako Pada Pedagang HIK Dan Warga Terdampak Covid-19

Baca Juga


Kota SOLO – (harianbuana.com).
Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo keliling Kota Solo membagikan Sembako ke pedagang HIK dan warga Surakarta, Jum'at (16/07/2021) malam.

Pada kesempatan ini, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyempatkan berinteraksi dengan warga pedagang HIK. Pada kesempatan ini pula, Kapolri meminta agar para pedagang mengingatkan pembeli apabila tidak memakai masker.

"Nanti kalau ada tamu (pembeli) tidak pakai masker ya diingatkan, harus pakai masker", kata Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada sejumlah pedagang, Jum'at (16/07/2021) malam.

Spontan, para pedagang HIK pun mengiyakannya, "Iya Pak", jawab pedagang HIK pada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Jenderal Polisi Listyo Sigit PrabowoListyo pun kemudian membagikan paket Sembako dan masker di warung pedagang HIK yang masih buka.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang pernah menjabat sebagai Kapolresta Solo itu kemudian berbincang dengan pedagang HIK dengan menggunakan bahasa Jawa Kromo atau bahasa Jawa halus.

Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mendengarkan secara langsung keluhan pedagang HIK atas pelaksanaan PPKM Darurat yang membuat omzet penjualannya menurun hingga 50 persen itu.

Curhatan salah-seorang pedagang HIK ini kemudian dijawab oleh Kapolri, bahwa kebijakan PPKM Darurat itu dikeluarkan pemerintah untuk melindungi seluruh lapisan masyarakat dari ancaman Covid-19.

"Karena angka Covid kan sedang tinggi, jadi supaya masyarakat aman, terus angka Covidnya bisa turun, maka aturannya dibuat", ujar Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Di akhir perbincangan, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan paket Sembako kepada pedagang HIK dari pemerintah.

"Ini untuk tambah-tambah. Kalau nanti sudah habis, wonten pak polisi lewat bilang pak polisi, bantuane wingi mpun telas. Mben, diparingi malih. Niki wonten masker, nek ada pembeli gak pake masker, jenengan sukani nggih...!", tutur Kapolri kepada pedagang HIK.

Selain membagikan paket Sembako ke pedagang HIK, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo juga secara door to door membagikan paket Sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.

Sementara itu, Sarjono dan Agus Haryanto warga asal Kerten sangat senang mendapat bantuan paket Sembako dari kapolri. Dia berharap bantuan paket Sembako tersebut bisa membantu kebutuhannya karena selama PPKM Darurat harus libur dulu di tempatnya bekerja.

"Saya tinggal bersama istri anak. Dan kerjaan libur, pendapatan juga turun. Saya berharap pandemi dan PPKM Darurat selesai", ungkap Sarjono.

Seperti diketahui, Kapolri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dijadwalkan akan meninjau vaksinasi di Balai Kota Solo.

Selain di Balai Kota Solo, Kapolri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga akan meninjau vaksinasi di Graha Saba Buana Kota Surakarta pada Sabtu (17/07/2021) pagi. *(HB)*