Sabtu, 17 Juli 2021

Kapolri Ajak Masyarakat Berkemampuan Untuk Bergabung Jadi Vaksinator

Baca Juga



Kota SURAKARTA – (harianbuana.com).
Panglima TNI Marsekal Dr. Hadi Tjahjanto, SIP., Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi. dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi meninjau vaksinasi virus Corona atau Corona Virus Disease - 2019 (Covid-19) di Balai Kota Surakarta, Sabtu 17 Juli 2021.

Ada sebanyak 1.000 unit vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada masyarakat Surakarta. Masyarakat Surakarta pun terlihat sangat antusias mengikutinya untuk mendapat vaksin Covid-19 tersebut. 

Menkes Budi Gunadi mengatakan, Kota Surakarta menjadi salah-satu kota vaksinasi tertinggi. Pihaknya akan terus menambah unit vaksin agar Herd Imunity segera terbentuk di kota ini.

Selain meninjau vaksinasi, dengan didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, SH., SST., MK. dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, mantan Kapolresta Surakarta tersebut juga telah menyiapkan 1.000 paket Sembako yang akan  dibagikan untuk masyarakat terdampak PPKM Darurat di Surakarta.

"Tentunya kita juga memikirkan bagi masyarakat yang terdampak karena situasi PPKM Darurat. Untuk itu, kita akan luncurkan bantuan sosial", terang Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi.

Total seluruh paket Bansos yang diberikan Pemerintah untuk masyarakat Jawa Tengah yang terdampak PPKM Darurat mencapai 30.000 paket Sembako dan 147 ton beras.

Sebelumnya pada Jum'at (16/07/2021) malam, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi. telah berkeliling seputar Kota Solo dan secara door to door membagikan paket Sembako pada pedagang HIK dan warga terdampak pandemi Covid-19

Saat berdialog dengan warga, mantan Kabareskrim yang juga pernah menjabat sebagai Kapolresta Solo itu kemudian berbincang dengan pedagang HIK dengan menggunakan bahasa Jawa Kromo atau bahasa Jawa halus mengatakan agar warga tidak sungkan bertanya pada Polisi jika Bansos sudah habis.

"Ini untuk tambah-tambah. Kalau nanti sudah habis, wonten pak polisi lewat bilang, pak polisi bantuane wingi mpun telas. Mben, diparingi malih. Niki wonten masker, nek ada pembeli gak pake masker, jenengan sukani nggih...!", tutur Kapolri kepada pedagang HIK, Jum'at (16/07/2021) malam.

Kapolri dan Panglima TNI berharap, bantuan dari pemerintah ini dapat meringankan beban warga agar bisa melewati masa pandemi Covid-19.

Panglima TNI dan Kapolri juga membuka kesempatan bagi masyarakat yang memiliki kemampuan di bidang kesehatan untuk bergabung menjadi vaksinator.

"Bagi masyarakat, relawan, aktivis, rekan mahasiswa yang punya kemampuan menjadi vaksinator silakan untuk bergabung", ajak Kapolri.

Diketahui TNI/Polri tengah melakukan akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 agar kekebalan masyarakat terhadap serangan Covid-19 dapat segera tercapai. *(HB)*