Minggu, 18 Juli 2021

Resmikan Mushola Shirotol Mukminin, Ning Ita Kembali Himbau Penerapan Prokes

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyampaikan sambutan dalam peresmian mushola Shirotol Mukminin di Lingkungan Balongrawe Kelurahan Gunung Gedangan Kecamatan Magersari, Sabtu (17/07/2021) sore.


Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meresmikan mushola Shirotol Mukminin di Lingkungan Balongrawe Kelurahan Gunung Gedangan Kecamatan Magersari, Sabtu (17/07/2021) sore.

Dalam sambutannya, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini mengapresiasi seluruh warga yang telah bergotong-royong membangun tempat ibadah di lingkungan padat penduduk di kawasan pemakaman Cina ini meski dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Meski kondisi Indonesia, khususnya di kota yang kita cintai ini dilanda pandemi Covid-19 sejak dua tahun terakhir, namun tidak menyurutkan keguyuban masyarakat dalam mendirikan tempat peribadatan bagi umat muslim", ujar Ning Ita, Sabtu (17/07/2021) sore, di lokasi.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyerahkan  bantuan sebuah kursi roda untuk warga Lansia kurang mampu dalam serangkaian acara peresmian mushola Shirotol Mukminin di Lingkungan Balongrawe Kelurahan Gunung Gedangan Kecamatan Magersari, Sabtu (17/07/2021) sore.


Selain meresmikan mushola, Ning Ita juga memberikan bantuan hewan qurban berupa 3 (tiga) ekor kambing serta 1 (satu) kursi roda untuk Lansia kurang mampu di Lingkungan tersebut. Bantuan ini, diserahkan Ning Ita bersama pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mojokerto.

Tak lupa, pada kesempatan ini, Ning Ita pun tak henti-hentinya kembali menghimbau masyarakat supaya selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

"Mengingat, virus Corona (Red: Covid-19) sampai saat ini belum bisa dikendalikan dan telah banyak memakan korban jiwa di seluruh daerah, kembali saya himbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat", ujar Ning Ita.

Tidak hanya itu, Ning Ita juga berpesan kepada anak-anak agar selalu memakai masker saat ke luar rumah. Sebab, dengan menggunakan masker atau peindung wajah mampu meminimalisir resiko terpapar Covid-19. *(DI/HB)*